alexametrics

Plaza Indonesia Tambah Modal Anak Usaha

loading...
Plaza Indonesia Tambah Modal Anak Usaha
Plaza Indonesia menambah modal anak usaha. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) telah menambah modal kepada anak usahanya, PT Plaza Indonesia Urban (PIU) sebesar Rp290 miliar.

Direktur Plaza Indonesia Realty Lucy Suyanto mengatakan, penambahan modal kepada anak perusahaan dengan kepemilikan saham sebesar 99,99% tersebut berdasarkan keputusan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PIU pada 10 November 2014.

"Transaksi ini bukan transaksi material karena nilai penambahan modal masih di bawah 20% dari ekuitas perusahaan per akhir Desember 2013," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), akhir pekan ini.



Adapun penambahan modal itu digunakan PT PIU untuk rencana proyek pengembangan atau pembangunan properti di Jakarta Selatan dan Serpong.

Dengan penambahan modal tersebut, maka struktur permodalan PT PIU menjadi modal dasar Rp300 miliar atau setara 300 juta saham dari sebelumnya 40 juta saham senilai Rp40 miliar, dan modal disetor menjadi Rp300 miliar atau setara 300 juta saham dari 10 juta saham senilai Rp10 miliar.

Akibat transaksi ini, kepemilikan saham perseroan di PT PIU menjadi 299,99 juta saham senilai Rp299,99 miliar dari sebelumnya 9,99 juta saham senilai Rp9,99 miliar. Sedangkan sisanya 10.000 saham senilai Rp10 juta dimiliki PT Island Resort Development.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak