Kolaborasi Tiga Perusahaan Kelas Dunia di Bisnis Penyewaan Kendaraan Komersial

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:23 WIB
loading...
Kolaborasi Tiga Perusahaan Kelas Dunia di Bisnis Penyewaan Kendaraan Komersial
IndoPenske ramaikan bisnis sewa kendaraan komersial di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kondisi perekonomian Indonesia yang cukup stabil dengan pertumbuhan 5,44% pada kuartal II 2022 menyediakan peluang bisnis bagi para pelaku usaha. Peluang itu dimanfatkan sejumlah perusahaan untuk menjalin kerja sama bisnis .



Hari ini, Kamis (27/10/2022), Indorent (perusahaan penyewaan kendaraan di bawah Indomobil Group) mengumumkan kemitraan strategis dengan Penske Truck Leasing (perusahaan penyewaan kendaraan komersial terbesar dari Amerika), dan Mitsui & Co., Ltd. (perusahaan perdagangan dan investasi global dengan beragam jenis portofolio usaha). Mereka membentuk usaha patungan dalam bidang penyewaan kendaraan komersial, IndoPenske, yang menyediakan layanan penyewaan kendaraan komersial terbaik dan tepercaya di Indonesia.

Dalam acara peluncuran merek IndoPenske, Harry Pramono, Direktur Utama Indorent sekaligus Direktur Utama IndoPenske, mengatakan bahwa seiring pertumbuhan ekonomi di Indonesia, pelaku usaha cenderung memfokuskan belanja modalnya pada kegiatan utama yang meningkatkan pendapatan perusahaan. Terdapat kecenderungan bahwa para pelaku usaha lebih memilih untuk menyewa dibanding membeli kendaraan, baik itu mobil penumpang (passenger car) maupun kendaraan komersial (commercial vehicle).

"Peralihan ini terlihat dari peningkatan jumlah penyewaan kendaraan dari tahun ke tahun di Indorent dan tingginya permintaan dari para pelaku usaha atas jasa penyewaan kendaraan yang dapat diandalkan. Di sinilah, kehadiran IndoPenske diperlukan untuk menawarkan dan memberikan solusi penyewaan kendaraan komersial terpercaya,” katanya.

Menurut Harry, manfaat utama yang diberikan oleh IndoPenske ketika pelanggan melakukan penyewaan kendaraan adalah keuntungan “one stop shopping”, yang mencakup jaminan kualitas kendaraan, jaminan kendaraan yang selalu siap, kendaraan pengganti, perbaikan dan perawatan yang dilakukan oleh perusahaan penyewa. Dalam berbisnis, IndoPenske akan selalu fokus dalam memberikan pelayanan penyewaan kendaraan komersial yang terbaik dan tepercaya di Indonesia.

“Perusahaan baru ini menyediakan peluang yang sangat besar dan memanfaatkan kekuatan, reputasi dan pengalaman dari seluruh partner kami,” timpal Art Vallely, Presiden Direktur Penske Truck Leasing.

Indorent, lanjut Art, telah membangun reputasi yang sangat baik atas kepuasan pelanggannya, yang sejalan dengan nilai dan komitmen perusahaan. Bersama, IndoPenske akan membawa industri penyewaan kendaraan komersial ke tingkat yang lebih tinggi di Asia Tenggara.

Sementara itu, Takeshi Mitsui, General Manager Freight Mobility Solution Business Division, Mitsui & Co., Ltd., menyampaikan tanggapan positif atas kerja sama ini dan mengatakan bahwa, pihaknya merasa sangat bangga menjadi bagian dari peluncuran IndoPenske.

"Kami percaya, bahwa kemitraan strategis ini akan memberikan solusi jangka panjang terbaik bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia," kata Takeshi.



Indorent merupakan salah satu perusahaan rental terbesar di Indonesia dengan total armada sebanyak lebih dari 25.000 unit. Sementara, Penske Truck Leasing adalah perusahaan yang memiliki lebih dari 400.000 unit kendaraan di Amerika Utara. Sedangkan Mitsui & Co., Ltd., merupakan perusahaan perdagangan dan investasi global dengan beragam portofolio usaha yang tersebar di sekitar 63 negara.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)