Jelang Rilis Data Cadev, IHSG Diperkirakan Bergerak di Kisaran 4.789-5.018

Selasa, 07 Juli 2020 - 08:15 WIB
loading...
Jelang Rilis Data Cadev, IHSG Diperkirakan Bergerak di Kisaran 4.789-5.018
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak dalam fase stabil, menjelang rilis data ekonomi. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan bergerak dalam fase stabil, menjelang rilis data ekonomi. Sebelumnya bursa saham Tanah Air menutup awal pekan dengan menyakinkan di level 4.988 lewat penguatan tipis 0,30% atau setara 15,07 poin.

( )

Analisis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, jelang rilis data perekonomian cadangan devisa pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi stabil."Pergerakan IHSG juga terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan ruang gerak yang cukup terbatas," ujar William di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Dia melanjutkan sedangkan capital outflow yang masih terjadi secara year to datw serta fluktuasi nilai tukar Rupiah turut memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi.

"IHSG berpotensi bergerak di kisaran level 4.789 hingga 5018," jelasnya.

( )

Berikut menu saham hari ini di antaranya PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) dan PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). Selanjutnya saham lain yang patut dicermati yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) serta PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)