Pengelolaan Komunikasi Digital MIND ID Raih Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:37 WIB
loading...
Pengelolaan Komunikasi Digital MIND ID Raih Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022
Mining Industry Indonesia atau MIND ID menerima penghargaan yang digagas oleh Humas Indonesia ini, dilaksanakan pada Jumat, 28 Oktober 2022 di Malang, Jawa Timur.
A A A
MALANG - Mining Industry Indonesia atau MIND ID kembali menorehkan prestasi melalui kinerja komunikasi. Holding Industruli Pertambangan BUMN ini telah berhasil menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan cara yang unik dan berbeda. Atas prestasi itulah MIND ID meraih penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 untuk kategori “Kanal Digital”.

Penghargaan yang digagas oleh Humas Indonesia ini, dilaksanakan pada Jumat, 28 Oktober 2022 di Malang, Jawa Timur. Terdapat lima kategori yang dipertandingkan dalam anugerah tersebut, kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif, PPID Terbaik, Media Internal, Kanal Digital, dan Program Kehumasan Pemerintah (Government Public Relations/GPR).
Pengelolaan Komunikasi Digital MIND ID Raih Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2022


Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan, sejak terbentuknya MIND ID pada 2017 lalu, perusahaan terus berkomitmen untuk menginformasikan terkait kegiatan dan kinerja kepada pemangku kepentingan dan masyarakat.

Salah satunya melalui program Kelana Indonesia. Kelana Indonesia merupakan sebuah program Televisi yang juga dikemas dalam bentuk E-Magazine dan microsite serta di beberapa channel digital media yang mengajak penonton bertualang untuk mengeksplorasi delapan titik area operasional Group Mind ID dari Sumatera hingga Papua, memahami bahwa produk olahannya telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, serta mengulik proses industri pertambangan yang bertanggung jawab, berkontribusi terhadap sosial, lingkungan, dan ekonomi masyarakat.

Ia melanjutkan, pengemasan ide kreatif di Kelana Indonesia menjadi penting. Karena di dalam informasi tersebut, MIND ID bertujuan menumbuhkan semangat cinta Tanah Air, semangat nasionalisme, serta kontribusi pemuda untuk berkarya demi Indonesia.

“Momentum ini pas dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94. Di mana para pemuda berperan dalam membangun bangsa,” katanya.

Tak sampai di situ, Kelana Indonesia juga diharapkan agar masyarakat bisa mengenali potensi pertambangan, melihat proses industrinya, serta mengetahui efek berganda dari sektor ini yang juga merupakan faktor penggerak perekonomian Tanah Air.

Penghargaan ini adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja tim komunikasi satu lembaga.

Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya tim komunikasi yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif Perusahaan. "Selamat kepada tim Komunikasi MIND ID, semoga hadirnya program Kelana Indonesia ini mampu menumbuhkan semangat Cinta Tanah Air selain sebagai media Edukasi juga dapat mendorong partisipasi setiap penonton untuk mau saling bersatu berkontribusi Bangun Bangsa, Selamat memperingati 94 tahun Sumpah Pemuda," tutup Dany.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)