Tingkat Isian Penumpang SIA di Oktober Turun 1,3%

Kamis, 20 November 2014 - 14:33 WIB
Tingkat Isian Penumpang SIA di Oktober Turun 1,3%
Tingkat Isian Penumpang SIA di Oktober Turun 1,3%
A A A
SINGAPURA - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) sepanjang Oktober 2014 mencatat tingkat isian penumpang (Passenger Load Factor/PLF) mengalami penurunan sebesar 1,3% menjadi 77,2%.

Dalam keterangan rilisnya pada Kamis (20/11/2014) disebutkan, sistem angkutan penumpang (diukur dalam kilometer pendapatan penumpang) SIA mencatat penurunan sebesar 1,2% dari tahun lalu berbanding pertumbuhan kapasitas sebesar 0,5% (diukur dalam kilometer kursi yang tersedia).

Tingkat isian penumpang mengalami penurunan di semua kawasan, kecuali Pasifik Barat Daya. Lalu lintas penumpang meningkat di kawasan Eropa dan Asia Timur, sekalipun lebih lambat daripada pertumbuhan kapasitas.

Permintaan mengalami penurunan di kawasan Amerika, Asia Barat, dan Afrika. Sektor operasional akan tetap menantang. Kapasitas akan terus disesuaikan dengan permintaan pasar dan kegiatan promosi akan terus dilakukan di pasar-pasar tertentu.

Sementara itu, anak usaha SIA, SilkAir pada seluruh sistem angkutan penumpangnya mengalami pertumbuhan sebanyak 8,7% dalam periode yang sama tahun lalu (year on year) dibanding dengan kenaikan kapasitas sebesar 3,1%.

Oleh karena itu, tingkat isian penumpang meningkat sebanyak 3,6% menjadi 70,3%. Untuk wilayah Asia Timur dan Pasifik, jumlah penumpang yang diangkut sedikit lebih tinggi dibanding dengan kapasitas, yang mengakibatkan adanya peningkatan tingkat isian penumpang.

Untuk kawasan Asia Barat, tingkat isian penumpang meningkat karena kombinasi meningkatnya jumlah penumpang yang diangkut dan penurusan kapasitas.

Secara keseluruhan, tingkat isian kargo meningkat sebesar satu persen. Lalu lintas kargo (diukur dalam angkutan ton kilometer) turun sebesar 2,8% dibanding dengan penurunan kapasitas sebesar 4,3%.

Tingkat isian penumpang meningkat pada seluruh wilayah rute, kecuali untuk Amerika dan Eropa, di mana lalu lintas penumpang tidak seimbang dengan perubahan kapasitasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9176 seconds (0.1#10.140)