Apresiasi Terhadap Inovasi Brand Bisa Motivasi Pelaku Bisnis

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 17:52 WIB
loading...
Apresiasi Terhadap Inovasi Brand Bisa Motivasi Pelaku Bisnis
Penghargaan terhadap inovasi bisa menciptakan daya saing sebuah brand. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Hadirnya revolusi industri 4.0 sebagai upaya transformasi yang mengintegrasikan teknologi dan pertukaran data menjadi penanda bahwa inovasi terus terjadi. Inovasi wajib dilakukan sebagai upaya beradaptasi dengan kondisi market terupdate dan menjadi solusi atas persoalan yang terjadi.

Baca juga: Sukseskan Misi Prioritas G20, Transformasi Digital yang Inklusif Terus Digenjot

Dalam bisnis, inovasi memberikan peluang yang dapat dieksplorasi guna menghadirkan produk baru yang dibutuhkan masyarakat, hingga produk yang unggul untuk bersaing dengan merek lain dalam kategori produk yang sama. Menghadapi dunia yang terus berubah, inovasi pun menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, menyampaikan untuk mengapresiasi brand-brand yang sukses melakukan inovasi, pihaknya sebagai number one brand media bekerja sama dengan TRAS N CO menghadirkan Top Innovation Choice Award 2022 sebagai penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada perusahaan dan brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya.

“Kami berharap melalui Award Ceremony ini bisa menjadi motivasi bagi para pelaku brand untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dan tentunya penghargaan ini juga diharapkan bisa menjadi suporting dalam kegiatan membangun branding dan marketing dari hasil inovasi yang dihasilkan,” ungkap Susilowati Ningsih, dalam kesempatan award ceremony, yang digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Lebih lanjut Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia menambahkan, ajang penghargaan tersebut sebagai upaya untuk mendukung lahirnya inovasi yang dilakukan oleh brand di Indonesia, dengan mengumpulkan data-data perusahaan dan brand inovatif, yang berhasil menciptakan sebuah inovasi yang berdampak langsung terhadap konsumen, dan mampu meningkatkan kinerja perusahaan.

"Berdasarkan riset Top Innovation Choice Index 2022 terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan/brand di sepanjang waktu setahun terakhir, beberapa inovasi yang ditemukan hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berubah, hadir karena mengikuti perkembangan teknologi, hingga hadir untuk menjawab perubahan lingkungan," jelas Tri.

Beberapa inovasi yang berhasil menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2022, antara lain Polytron dengan inovasi Polytron Mini LED Quantum 85 inch. Lalu, Sunguard All In One, Inovasi produk cat yang dilengkapi dengan UV Shield Pro. FLIFE dengan inovasi Multifuction Ellectric Pressure Cooker PC05LB, Multifuction Ellectric Pressure Cooker dengan 10 fungsi memasak utama.

Selanjutnya ada The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dengan inovasi TICMIEDU, CIMB Niaga dengan inovasi KPR Xtra Manfaat, Semen Merah Putih dengan inovasi Semen Merah Putih Watershield.

Kemudian ada Aqua Japan dengan inovasi AQUA Japan AQA-KCRV10WXW. Midea dengan inovasi Midea BreezeleSS+, dan BlackVue dengan inovasi DR750X-3CH DMS Plus.

Baca juga: Wakil Republik Ceko Sukses Sabet Miss Social Media di MIG 2022

Dan peraih Penghargaan Pertama di Indonesia adalah; TAF FLEXI, Fitur Digital Flexible Financing Pertama di Indonesia. Semen Merah Putih Watershield, produk semen multiguna terbaru dengan Teknologi Water-Repellent Pertama di Indonesia. CIMB Niaga Syariah, Bank Syariah Pertama di Indonesia yang Melakukan Transaksi Komoditas Murabahah. Lalu Mowilex perusahaan Cat Pertama di Indonesia yang bersertifikat netral karbon, Ichitan Cold Brew Coffee Latte Pertama di Indonesia dalam kemasan botol PET, dan METANESIA, Ekosistem Metaverse Pertama di Indonesia.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3170 seconds (10.55#12.26)