Pameran Produk Taiwan Digelar di JI Expo Kemayoran

Jum'at, 05 Desember 2014 - 15:51 WIB
Pameran Produk Taiwan Digelar di JI Expo Kemayoran
Pameran Produk Taiwan Digelar di JI Expo Kemayoran
A A A
JAKARTA - Produsen machine tools and accessories asal Taiwan memperkenalkan produk dan inovasi terbaru dalam "Taiwan Product Launch" bersamaan dengan "Product Application Demo Show" yang diselenggarakan pada Manufacturing Indonesia 2014 di Jakarta International (JI) Expo Centre, Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan ini diselenggarakan Biro Perdagangan Luar Negri (BOFT) dan diimplementasikan oleh Taiwan External trade development council (TAITRA), serta Corporate Synergi Development Centre (CSD).

Pameran tersebut berfungsi sebagai platform utama untuk menampilkan teknologi terbaik yang telah mendorong metalworking market semakin maju.

Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin mengemukakan Taiwan adalah sumber dari banyak cutting edge products, termasuk beberapa industrial machinery models dan machine tools paling canggih di dunia.

Taiwan memberikan peluang bagi Indonesia untuk menjadi bagian dari machinery industry yang sangat potensial, yang telah menjadi bagian integral dari global supply chain.

"Mayoritas dari produk mesin Taiwan diarahkan untuk ekspor. Hampir 80% dari total produksi machine tools di Taiwan tahun lalu diekspor ke lebih dari 138 negara di seluruh dunia, membuat Taiwan sebagai eksportir terbesar keempat di dunia untuk eksportir machine tools,” ujar Tony dalam siaran persnya, Jumat (5/12/12014).

Dari total lathes and turning machines yang diproduksi di dunia pada periode Januari-Desember 2013, Indonesia mengimpor mesin tersebut senilai USD149.79 juta atau 11,57% dari total impor lathes and turning machine di Tanah Air (USD17,33 juta) diimpor dari Taiwan.

Indonesia impor machining centres sebesar USD166.55 juta pada periode yang sama dan 12.17 % dari total tersebut diimpor dari Taiwan (sekitar USD20.26 juta).

Expor machining centres dari Taiwan ke Indonesia tahun lalu mencapai nilai ke-2 tertinggi dan expor lathes and turning machines dari Taiwan mencapai nilai ke-3 tertinggi selama ini.

Pada 2013, Taiwan expor machine tools dengan nilai sebesar USD105.791 juta ke Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai top 6 importir machine tools buatan Taiwan terbesar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)