RemitPro Gandeng MoneyGram Ciptakan Kemudahan Bertransaksi Keuangan Lintas Negara

Senin, 07 November 2022 - 17:27 WIB
loading...
RemitPro Gandeng MoneyGram Ciptakan Kemudahan Bertransaksi Keuangan Lintas Negara
RemitPro, platform layanan transfer uang berbasis teknologi menggandeng MoneyGram, mempermudah Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengirimkan uang kepada keluarganya di Indonesia.
A A A
JAKARTA - RemitPro, platform layanan transfer uang berbasis teknologi Indonesia menggandeng MoneyGram, untuk mempermudah Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengirimkan uang kepada keluarganya di Indonesia. MoneyGram merupakan salah satu platform pengiriman uang terbesar di dunia.

RemitPro, secara konsisten memperhatikan kesulitan keluarga PMI yang umumnya tinggal di kota kecil dan perdesaan untuk mendapatkan uang yang dikirim oleh PMI dari luar negeri.

Kendala infrastruktur seperti lokasi ATM atau kantor cabang bank yang harus ditempuh dan tidak tersedianya kantor pos terdekat untuk melakukan pengambilan tunai membuat RemitPro berusaha untuk memberikan kenyamanan melalui penyediaan jaringan Tempat Penguangan Tunai (TPT) yang tersebar di kota-kota kecil dan perdesaan, khususnya untuk para PMI.

(Baca juga:Kolaborasi Bersama Lindungi Pekerja Migran Indonesia)

Perusahaan melihat ketergantungan yang besar pada transaksi keuangan di luar negeri dan terbatasnya akses perbankan di sejumlah daerah. Kolaborasi ini direalisasikan sebagai salah satu langkah untuk mempermudah PMI untuk mendatangi lokasi-lokasi MoneyGram di luar negeri untuk mengirimkan uang dari seluruh dunia. Sementara RemitPro melengkapi kemudahan tersebut bagi keluarga PMI di Indonesia melalui penyediaan lokasi TPT untuk mengambil uang kiriman tersebut secara tunai.

Presiden Direktur RemitPro Arman Bhariadi mengatakan kerja sama dengan MoneyGram tahap pertama meliputi transaksi kiriman tunai-ke-tunai (cash-to-cash). Di mana keluarga Pekerja Migran Indonesia (PMI) penerima kiriman uang dapat datang ke jaringan lokasi RemitPro terdekat untuk mencairkan dana kiriman PMI yang menggunakan jaringan MoneyGram di luar negeri.

“Diharapkan kolaborasi ini dapat semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi bagi seluruh masyarakat, khususnya keluarga PMI di Indonesia,” kata Arman dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11/2022).

(Baca juga:RemitPro Luncurkan Layanan SelfService untuk Pengiriman Uang)

Arman menambahkan bahwa saat ini RemitPro telah memiliki lebih dari 500 lokasi TPT yang dilengkapi dengan akses platform RemitPro untuk memungkinkan masyarakat menerima kiriman uang secara tunai sampai dengan Rp25 juta. Di beberapa lokasi pencairan bahkan dapat dilakukan dengan nominal mencapai Rp100 juta.

Sebagai platform remitansi kebanggaan Digiasia Bios, RemitPro turut mendukung visi Digiasia Bios dalam mendemokratisasikan layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia melalui kolaborasi dengan MoneyGram. Hal ini dibuktikan dengan terus memperluas jaringan TPT khususnya di lokasi-lokasi yang jauh dari ATM ataupun kantor cabang bank serta kantor pos demi memberikan kemudahan akses layanan keuangan di wilayah Indonesia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1966 seconds (11.252#12.26)