BI Dukung Penerapan Subsidi Tetap BBM

Selasa, 09 Desember 2014 - 15:11 WIB
BI Dukung Penerapan Subsidi Tetap BBM
BI Dukung Penerapan Subsidi Tetap BBM
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengungkapkan bahwa pemerintah bisa melakukan pengelolaan energi lebih baik jika penerapan subsidi tetap dilakukan.

"Rencana pemerintah mulai menerapkan fix subsidy tetap pada bahan bakar minyak (BBM) di Januari mendatang disambut baik oleh Bank Indonesia (BI)," ujarnya dalam Rapimnas Kadin di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Menurutnya, itu merupakan salah satu solusi yang sangat tepat. Dia menjelaskan, subsidi tetap merupakan langkah awal reformasi struktural.

"Subsidi tetap itu salah satu pemecahan yang baik. Langkah reformasi struktural yang akan dihormati. Kalau pemerintah kaji, (subsidi tetap) ini akan kami dukung," terangnya.

Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) tersebut menyebutkan bahwa sejauh ini pemerintah telah mewujudkan pengalihan energi ke sektor produktif. Hal ini dibuktikan dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menaikkan harga BBM bersubsidi sebesar Rp2.000 per liter.

"‪Kita ingin wujudkan pengalihan energi yang lebih baik. Kemarin, pemerintah naikkan harga BBM, kita hormati. Daripada anggaran digunakan untuk yang tidak produktif, lebih baik untuk yang produktif," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9498 seconds (0.1#10.140)