alexametrics

Kunci Sukses Pemimpin Perusahaan Besar dari CEO FIFGROUP

loading...
Kunci Sukses Pemimpin Perusahaan Besar dari CEO FIFGROUP
CEO FIFGROUP Suhartono dianugerahi The Best CEO of The Year 2014 dan The Best Potential CEO, kategori Innovative Leader. Foto: Istimewa
A+ A-
PRESTASI membanggakan kerap diraih Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Suhartono. Terbaru, pria bersahaja ini dianugerahi The Best CEO of The Year 2014 dan The Best Potential CEO, kategori Innovative Leader dalam Anugerah Business Review (ABR).

Apa sih rahasianya? Dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (10/12/2014), Suhartono membagi kunci sukses sehingga dirinya berhasil memimpin dan membangun perusahaan besar.

Dia menuturkan, penghargaan yang diraihnya merupakan buah kerja keras seluruh jajaran direksi dan karyawan FIFGROUP yang selalu berupaya memberikan hasil terbaik.



Menurut Suhartono, kunci sukses dalam memimpin perusahaan terdapat pada tiga pilar. Pertama adalah people atau karyawan. Di sini posisi CEO tampil sebagai sosok teladan, serta pemberi contoh dalam mengambil berbagai keputusan.

“Dengan visi dan pengetahuan sama, karyawan akan dengan senang hati melayani konsumen. Karyawan happy dan konsumen senang,” ujarnya.

Kedua, berupa strategi. Dalam situasi yang penuh dengan persaingan, strategi sangat dibutuhkan salah satunya dengan benchmank ke perusahaan-perusahaan dalam dan luar negeri.

Perusahaan melakukan sejumlah diskusi untuk melahirkan ide-ide cerdas, asli dan baru. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah strategi komuniti.

“Ide-ide baru harus terus dirancang supaya perusahan tidak ketinggalan kereta,” katanya.

Ketiga adalah sistem. Di FIFGROUP telah terbiasa menjalankan sebuah proses dan analisa data dengan sistem yang canggih sehingga menghasilkan performance baik. “Apa yang kami lakukan selalu berorientasi pada pelanggan,” papar Suhartono.

Lantas bagaimana menghadapi persaingan mendatang? Dia mengakui ke depan persaingan sangat ketat. Manajemen telah menetapkan semua harus terus berinovasi.

“Inovasi tetap menjadi senjata kami dalam menatap dan mengarungi roda bisnis ke depan. Kami optimis dengan kerja kreatif bakal menjelma sebagai yang terbaik,” tandasnya.

Adapun prestasi lain yang diraih FIFGROUP dalam dalam Anugerah Business Review (ABR) 2014, adalah The Best Non Listed Company of The Year 2014, The Best Corporate of The Year 2014, The Best Corporate Communication of The Year 2014, The Best learning Organization of The Year 2014, The Best Marketing Management of The Year 2014, The Best Human Capital of The Year 2014, serta The Best Finance Performance of The Year 2014.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak