Inilah Inovasi Produsen Cat dalam Mendukung Industri Makanan

Kamis, 10 November 2022 - 13:13 WIB
loading...
Inilah Inovasi Produsen Cat dalam Mendukung Industri Makanan
Produsen cat Propan Raya yang menawarkan beragam inovasi untuk mendukung bisnis industri makanan dan minuman di pameran SIAL interFOOD. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Industri makanan dan minuman, termasuk juga restoran, dalam operasionalnya membutuhkan dukungan dari banyak mitra serta produk.

Untuk itulah, pameran makanan dan minuman The Global Food Marketplace atau Salon International de I'alimentation (SIAL interFOOD) di JIExpo Kemayoran pada 9-12 November 2022, juga diikuti ragam perusahaan dan produk non-makanan.

Pameran SIAL interFOOD 2022 menampilkan berbagai jenis produk unggulan makanan dan minuman serta menghadirkan mesin peralatan, aksesoris terbaru untuk memasak, dan produk-produk inovatif yang menunjang industri makanan serta minuman.

Walaupun berfokus pada berbagai jenis produk unggulan makanan dan minuman, pameran ini juga disambut antusias oleh industri pendukung seperti industri bahan bangunan.

Salah satunya produsen cat Propan Raya yang menawarkan beragam inovasi untuk mendukung bisnis industri makanan dan minuman.

Produsen cat dalam negeri itu telah beberapa kali mengikuti pameran SIAL interFOOD yaitu pada 2017, 2018, 2019. Setelah dua tahun vakum imbas pandemi, pameran yang sama kembali digelar tahun ini dan Propan kembali berpartisipasi.

Baca juga: 5 Robot Pelayan Restoran di Dunia, Nomor 4 Raih Rekor Dunia

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma menjelaskan, ketertarikan Propan mengikuti pameran ini bukan tanpa alasan. Menurut dia, dalam industri makanan, flooring system memiliki peran sangat penting dalam membantu menjaga kebersihan ruangan (higienis), memaksimalkan kinerja produksi, hingga dapat meminimalisir kecelakaan, serta melindungi pergerakan alat-alat atau pergerakan manusia agar tidak jatuh dan terpeleset.

Terlebih lagi, industri makanan rentan dengan bahan makanan yang dapat berpotensi tumbuh jamur dan bakteri di sekitar area produksi.

“Selain itu, jika industri tersebut menggunakan peralatan kerja berat, seperti trolley, handclift, atau forklift rentan membuat lantai beton atau keramik menjadi rusak,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (10/11/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3350 seconds (10.101#12.26)