Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia Perkuat Kemitraan untuk Hadirkan Digital Imperative

Kamis, 10 November 2022 - 18:46 WIB
loading...
Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia Perkuat Kemitraan untuk Hadirkan Digital Imperative
Menteri BUMN Erick Thohir (dua kiri) dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi (tiga kiri) di acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), Microsoft Indonesia dengan PT Pos Indonesia, Kamis (10/11/2022).
A A A
JAKARTA - Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia (Persero) resmi memperkuat kemitraan untuk menghadirkan digital imperative bagi Indonesia. Kemitraan tersebut berfokus pada eksplorasi penggunaan teknologi komputasi awan (cloud) Microsoft dalam mendukung transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia.

Dalam acara bertajuk ‘SATU Festival’ yang dihelat di Pos Bloc Jakarta, Pos Indonesia dan Microsoft Indonesia mengikat kemitraan dan kolaborasi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), Kamis (10/11/2022).

Kemitraan ini merupakan bagian dari ‘SATU Karya’, sebuah inisiatif baru dari Microsoft Indonesia yang mewadahi kolaborasi karya digitalisasi lintas industri di Indonesia. Tujuannya mewujudkan satu ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung realisasi potensi ekonomi digital Indonesia.

(Baca juga:Pos Indonesia Luncurkan Nomor Halo Pos Baru)

Saat ini kemitraan yang sedang diinisasi masih khusus di bidang logistik. Selanjutnya kemitraan ini akan diwujudkan melalui transformasi internal Pos Indonesia. Transformasi tersebut yakni integrasi sistem logistik yang terjangkau, metode pembelajaran daring di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), serta peningkatan keterampilan digital ke14.862 karyawan dan 8.817 O-ranger/mitra yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir mengatakan dalam usianya yang sudah mencapai 276 tahun, Pos Indonesia mampu menunjukkan resilience dan adaptivitas lintas masa. Mereka adalah bukti nyata bahwa digital imperative betul-betul diperlukan dan dapat dilakukan oleh setiap individu maupun organisasi.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan fondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima,” kata Dharma Simorangkir dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/11/2022).

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menyambut baik kerja sama antara Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia. Menurutnya, Pos Indonesia terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau masyarakat, khususnya di era perkembangan digital seperti saat ini.

“Kerja sama dengan Microsoft Indonesia adalah momentum penting dan strategis bagi Pos Indonesia untuk mendukung digitalisasi Indonesia, sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” kata Faizal.

(Baca juga:Perluas Market Internasional, Pos Indonesia Luncurkan Pos Migran Indonesia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)