Ajang B20 Investment Forum Catatkan MoU Pengembangan Industri 4.0

Jum'at, 11 November 2022 - 21:36 WIB
loading...
Ajang B20 Investment Forum Catatkan MoU Pengembangan Industri 4.0
MoU untuk pengembangan industri 4.0 sukses ditandatangani di ajang B20 Investment Forum. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ajang B20 Investment Forum yang menghubungkan komunitas bisnis negara G20 mencatatkan sejumlah kerja sama yang positif. Salah satunya, penandatanganan nota kesepahama n (MoU) antara PT Japnas Sinergi Nusantara (JSN) dengan TY Tec Co., Ltd, dan Ethree Co., Ltd yang berbasis di Jepang.



Nota kesepahaman itu terkait penunjukan PT JSN sebagai mitra resmi eksklusif untuk kemitraan pemasaran, penjualan, dan pengembangan usaha manufaktur dan industri 4.0 di Indonesia. Penandatanganan MoU dilaksanakan pada Jumat (11/11/2022) di sela-sela B20 Investment Forum yang digelar di BNDCC, Nusa Dua, Bali.

"Penunjukan sebagai mitra resmi eksklusif dari TY Tec Co dan Ethree Co Jepang merupakan sebuah kebanggaan bagi PT JSN, karena mulai mendapatkan kepercayaan dari luar negeri," kata Direktur Utama PT JSN Henny Fauziah Salman, Jumat (11/11/2022).

Penandatanganan MoU antara pihak PT JSN dengan TY Tec Co., Ltd dan Ethree Co merupakan tindak lanjut dari implementasi perjanjian pelaksanaan Indonesia Trading House antara PT JSN dengan SME Center Indonesia di Jepang. Kerja sama bisnis ini untuk mendorong pengembangan peluang bisnis kemitraan antara Indonesia dan Jepang.

"Apalagi kemitraan antara Indonesia dan Jepang sudah terbina dengan baik," lanjut Henny.

Senada dengan Henny, Ketua Umum Pengurus Pusat Jaringan Pengusaha Nasional (PP Japnas) yang juga komisaris utama PT JSN, Bayu Priawan Djokosoetono, menjelaskan bahwa MoU antara PT JSN dengan perusahaan manufaktur Jepang itu merupakan realisasi dari semangat Japnas membangun sinergitas dan kemitraan usaha yang baik dengan pengusaha luar maupun dalam negeri.

"Kami selalu tekankan bahwa Japnas itu action group, karena kami lebih mengutamakan program-program berorientasi untuk membangun sinergitas usaha yang jelas akan memberi nilai tambah riil bagi para anggota," ungkap Bayu.

Dia berharap, ke depan kerja sama bisnis antara anggota Japnas dengan pengusaha-pengusaha dari dalam maupun luar negeri akan semakin banyak. PT JSN sendiri merupakan salah satu bentuk kolaborasi bisnis antaranggota Japnas.



"Saat ini kami sedang intens bekerja sama dengan pengusaha-pengusaha di Jepang. Namun ke depan kami akan menjajaki kerja sama dengan pengusaha-pengusaha dari belahan bumi yang lain. Dan bukan hanya melalui PT JSN saja. Nantinya kolaborasi bisnis antar-anggota Japnas semakin banyak terbentuk," pungkas Bayu.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)