Unilever Tegaskan Komitmen ED&I dalam B20 Indonesia Summit

Selasa, 15 November 2022 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Dari sisi mendorong kemampuan digital, salah satu kolaborasi terbaru yang Unilever Indonesia jalankan adalah dengan Tokopedia dalam bentuk program pemberdayaan UMKM perempuan yang fokus pada adopsi digital dan pengembangan UMKM. Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen melakukan perluasan akses informasi, pendampingan bisnis di era digital dan pelatihan teknis kewirausahaan.

Sementara dalam mendorong kepemimpinan perempuan, saat ini, 6 dari 11 jajaran Direksi Unilever Indonesia – termasuk posisi Presiden Direktur – dijabat oleh perempuan, dan 50% dari manajemen senior juga ditempati oleh karyawan perempuan.



Dalam hal mendorong pemberdayaan perempuan di internal perusahaan, Unilever Indonesia juga terus berupaya menciptakan lingkungan kerja yang adil dan aman bagi semua. Berpegang pada kode etik bernama Respect, Dignity & Fair Treatment (RDFT), Perusahaan berkomitmen untuk memastikan bahwa semua karyawan bekerja di lingkungan yang mempromosikan keberagaman, rasa saling percaya, menghormati hak asasi manusia, dan memberikan kesempatan yang setara bagi perempuan dan laki-laki, tanpa diskriminasi.

Apa yang Unilever Indonesia lakukan menjadi contoh bagi pentingnya kontribusi dunia bisnis untuk memacu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang inovatif, inklusif dan kolaboratif.

"Saya percaya Unilever Indonesia sudah berada di jalur yang tepat untuk turut berkontribusi mewujudkan aspirasi dari B20 WiBAC, yaitu masa depan dimana akan lebih banyak perempuan yang memimpin, berpartisipasi, dan memiliki akses ke peluang bisnis dan ekonomi yang lebih baik. Bersama kita sambut generasi perempuan yang skillful, resilient dan berdaya dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional maupun global," tutup Ira.

(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2551 seconds (0.1#10.140)