ASDP Perkirakan Puncak Arus Balik di Batam Hari Ini

Minggu, 04 Januari 2015 - 11:21 WIB
ASDP Perkirakan Puncak Arus Balik di Batam Hari Ini
ASDP Perkirakan Puncak Arus Balik di Batam Hari Ini
A A A
BATAM - PT ASDP Pelabuhan Telagapunggur Batam, Kepulauan Riau memperkirakan puncak arus balik menggunakan kapal Roll on Roll off (RoRo) terjadi pada hari ini. Hal ini disebabkan jarak tempuh yang akan dilalui cukup dekat.

"Hari Minggu (4/1/2015) saya prediksi puncak arus balik liburan Natal dan Tahun Baru ini," ujar Dadag GM PT ASDP Telagapunggur Batam, kemarin.

Dia menuturkan, saat ini masyarakat yang datang ke Batam dari berbagai daerah di Provinsi Kepri menggunakan jasa kapal RoRo, kembali pulang ke daerah secara bertahap. Seperti dari Telagapunggur ke Tanjunguban menempuh waktu hanya satu jam.

"Mereka pulang ke daerah masing-masing sepertinya mencicil, tidak sekaligus, karena perjalanannya cukup singkat hanya memerlukan waktu satu jam," katanya.

Dadag menyebutkan, dalam persiapan puncak arus balik tidak ada persiapan khusus. PT ASDP hanya mengandalkan kapal dan jumlah trip yang ada.

"Semuanya berjalan normal, kami tidak ada penambahan kapal atau trip," ucapnya.

Dia mengatakan, jumlah arus balik nantinya kemungkinan sama dengan jumlah arus kedatangan. Sebelum hari libur Natal dan Tahun Baru, peningkatan ataupun volume masyarakat menggunakan kapal RoRo hanya 40% dari hari biasa.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)