Tiga Maskapai di Bandara Ahmad Yani Batal Terbang

Jum'at, 09 Januari 2015 - 19:09 WIB
Tiga Maskapai di Bandara Ahmad Yani Batal Terbang
Tiga Maskapai di Bandara Ahmad Yani Batal Terbang
A A A
SEMARANG - Tiga maskapai penerbangan batal terbang di Bandara Ahmad Yani, Semarang karena belum mendapatkan flight approval (FA) atau izin terbang.

General Affairs and Communication Section Head Angkasa Pura Cabang Bandara Ahmad Yani, Anom Fitranggono mengatakan, ketiga maskapai tersebut adalah Lion Air dengan kode penerbangan 506/512 dan 513 tujuan Semarang-Jakarta.

Kemudian, Wings Air dengan kode penerbangan 1803 tujuan Semarang-Denpasar, dan 1809 tujuan Semarang-Surabaya serta. Selanjutnya, pesawat dari maskapai Batik Air 6342 tujuan Semarang-Jakarta.

Dia mengatakan, ketiga maskapai tersebut belum bisa terbang, dan masih terparkir di landasan.

“Untuk mengatasi masalah pada jadwal penerbangan pihak maskapai sudah melakukan penjadwalan ulang dengan pesawat berikutnya,” kata Anom.

Akibat tertahannya ketiga pesawat tersebut, para penumpang terpaksa dialihkan dengan penerbangan yang sama pada jam berikutnya. Para penumpang yang masih tertahan, hanya bisa menunggu jadwal keberangkatan di terminal penumpang.

Mereka harus rela menunggu beberapa jam hingga jadwal penerbangan selanjutnya ditentukan. Bagi penumpang, yang ingin membatalkan penerbangan pihak maskapai juga melayani pembatalan tiket dan pengembalian uang tiket.

Salah satu penumpang Ardian mengaku, tidak mengetahui jika ada pembatalan penerbangan. Akibat kejadian tersebut dirinya harus menunggu selama dua jam untuk mendapatkan penerbangan berikutnya.

"Ya ini mau menunggu penerbangan berikutnya,” kata calon penumpang Lion Air ini saat ditemui di Bandara Ahmad Yani, Semarang.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)