BBYB Akan Gandeng Taspen Salurkan Dana Pensiun

Selasa, 13 Januari 2015 - 12:44 WIB
BBYB Akan Gandeng Taspen Salurkan Dana Pensiun
BBYB Akan Gandeng Taspen Salurkan Dana Pensiun
A A A
JAKARTA - PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) berencana menggandeng Tabungan dan Asuransi Pensiun atau PT Taspen Persero untuk menyalurkan dana pensiun. Dengan kerja sama tersebut, diharapkan likuiditas perbankan menjadi lebih baik.

Direktur Utama BBYB Michael Hoetabarat mengatakan, perusahaan melihat dana kelola pensiun memiliki risiko minim.

"Kita juga mulai kerja sama dengan PT Taspen karena kita agak memfokuskan dengan dana pensiun. Ini kalau kita lihat kredit yang relatif risikonya paling rendah karena dana yang dibayarkan untuk pensiunan otomatis langsung masuk ke banknya," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Perusahaan sedang berupaya agar kerja sama dengan Taspen dapat teraliasai tahun ini. Pasalnya, Taspen mengurusi dana pensiun pegawai negeri sipil (PNS), yang jumlahnya besar.

Sementara untuk sektor retail, dia mengaku masih terus akan dijalankan. Namun Bank Indonesia (BI) menyarankan mengembangkannya ke sektor produktif.

"Tapi BI minta kegiatan di sektor produktif. Kita tidak main di mikro tapi untuk sementara sudah menjalin kerja sama dengan ASABRI, dengan pensiunan angkatan," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9006 seconds (0.1#10.140)