Bukan hanya Makanan, Minuman juga Bisa Dibuat dari Beras! Enak dan Wajib Dicoba

Kamis, 24 November 2022 - 15:01 WIB
loading...
Bukan hanya Makanan, Minuman juga Bisa Dibuat dari Beras! Enak dan Wajib Dicoba
Tidak hanya makanan, beras juga bisa diolah ke dalam bentuk minuman. Foto/Ilustrasi/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tidak hanya makanan, minuman dari beras ternyata juga ada lho! Beras telah menjadi teman sehari-hari bagi masyarakat Indonesia karena ini merupakan salah satu makanan pokok. Namun, siapa sangka kalau ternyata beras juga bisa diolah ke dalam bentuk minuman.

Minuman yang terbuat dari beras ini datang dari berbagai negara, tak terkecuali Indonesia! Buat Anda yang penasaran, wajib banget coba minuman ini karena rasanya enak dan juga menyegarkan tubuh! Penasaran apa saja minuman yang terbuat dari beras? Berikut daftarnya:

Beras Kencur, Indonesia
Beras kencur merupakan minuman tradisional Indonesia yang dikenal memiliki banyak manfaat. Seperti mempertahankan gula darah normal, meredakan batuk berdahak, meredakan diare hingga meningkatkan nafsu makan.

Chica Venezolana, Venezuela
Sesuai dengan namanya, minuman ini berasal dari Venezuela dan merupakan minuman yang terbuat dari nasi dan berbagai jenis susu. Tak hanya di Venezuela saja, minuman ini juga bisa ditemukan di seluruh kawasan Amerika Latin dan memiliki berbagai variasi yang nikmat!

Zutho, India
Zutho merupakan minuman fermentasi dari beras yang berasal dari kawasan Timur Laut India. Minuman ini secara tradisional dibuat dengan sari beras dan gula yang difermentasi oleh ragi. Zutho mengandung sekitar 5% etanol dan dikenal dengan aroma buahnya.

Makgeolli
Makgeolli adalah minuman rakyat bagi orang Korea dan sering dihidangkan dalam pesta-pesta. Bahan bakunya dari beras, gandum, atau ubi jalar. Oleh karena itu, minuman ini memiliki rasa manis sekaligus sedikit asam.

Horchata, Meksiko
Horchata merupakan minuman khas Meksiko yang cukup populer dan banyak menjadi buruan wisatawan saat berkunjung kesana. Minuman ini terbuat dari beras dan rempah-rempah, namun ada juga yang menambahkan kayu manis, cokelat, atau vanilla sesuai selera.

Baca juga: Dukung Bulog Impor Beras, Kepala Bapanas: Urusan Perut Jangan Main-main

Apa pun minumannya, berasnya pakai Beras Keluarga Bijak (BKB)! Dapatkan harga spesialnya di sini!
Apapun minumannya, bahan baku yang berkualitas lah yang paling penting. Makanya, beli Beras Keluarga Bijak (BKB) sekarang dan dapatkan 2 bag beras variant 5 kg di AladinMall by Mister Aladin dengan hanya Rp100.000 saja!

Caranya, gunakan kode voucher AMBKBNOV pada saat checkout ya! Kini, Anda bisa mendapatkan 10 kg beras premium dengan harga yang tidak memberatkan kantong. Tak usah takut ongkos kirim (ongkir), beras kita free ongkir lho!

(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1822 seconds (11.210#12.26)