Tiga Sektor Saham Ini Layak Dicermati

Rabu, 14 Januari 2015 - 17:21 WIB
Tiga Sektor Saham Ini Layak Dicermati
Tiga Sektor Saham Ini Layak Dicermati
A A A
JAKARTA - Head of Equity Research PT Mandiri Sekuritas (Mansek) John Rachmat mengungkapkan, investor pasar modal perlu teliti dalam menentukan sektor saham yang akan dipilih dalam 3-5 tahun mendatang.

Dia memberikan pilihan sektor yang bisa dipilih oleh investor pada tahun ini, seperti sektor perbankan, properti dan infrastruktur.

Ketiga sektor tersebut memiliki kinerja cukup positif sepanjang tahun ini, dibanding sektor komoditas, khususnya batu bara.

"Komoditi tidak usah, sektor perbankan, infrastruktur dan properti yang bagus di tahun ini," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Untuk prospek saham komoditas batu bara kurang beruntung selama tiga sampai lima tahun ke depan. Sebab permintaan (demand) komoditas batu bara mengalami penurunan beberapa tahun belakangan ini.

Menurutnya, komoditas batu bara masih melanjutkan pelemahannya hingga 3-5 tahun mendatang. Pelemahan terjadi dari 2013 sampai saat ini.

"Dua faktor yang memengaruhi komoditas batu bara menurun. Pertama, minyak dunia yang sedang mengalami pelemahan. Kedua, suplai batu bara yang banyak, tapi demandnya turun belakangan ini," pungkas John.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)