Dukung Peningkatan Wirausaha Muda Indonesia, KT&G Gelar Kompetisi Bisnis

Jum'at, 25 November 2022 - 22:12 WIB
loading...
Dukung Peningkatan Wirausaha Muda Indonesia, KT&G Gelar Kompetisi Bisnis
KT&G Sangsang Startup Idea Competition digelar guna mendorong semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - KT&G, perusahaan global bermarkas di Korea Selatan dan beroperasi di Indonesia sejak satu dekade silam, berkomitmen mendorong pemulihan ekonomi global dengan mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) .

Melalui program “KT&G Sangsang Startup Idea Competition” yang digelar oleh KT&G Sangsang Univ, sebanyak lebih dari 70 ide bisnis diajukan pada ajang yang diselenggarakan awal Oktober lalu.

Adapun program tersebut ditujukan guna mendukung mahasiswa yang ingin terjun ke dunia wirausaha. Beasiswa senilai Rp70 juta pun diraih finalis dari lima tim.

Pada tahap pertama, KT&G Sangsang Univ memilih 10 tim terbaik, serta mengadakan kelas inkubasi bisnis selama dua hari. Febri Koreani, mentor dalam kelas inkubasi bisnis tersebut mengatakan, kompetisi ini akan menjadi kesempatan menarik bagi mahasiswa yang ingin berkiprah sebagai wirausaha dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kompetisi ini dapat menjadi motivasi bagi banyak pihak, mengingat usaha kecil dan menengah mendominasi perekonomian Indonesia,” ujarnya, dikutip Jumat (25/11/2022).



Sementara itu, sebagai komitmen untuk terus mendukung mahasiswa, KT&G Sangsang Univ juga meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Binus University di kampus Bekasi pada 6 Oktober lalu.

Melalui kesepakatan tersebut, KT&G Sangsang Univ berencana mendirikan KT&G Sangsang Univ Zone di Binus Kampus Bekasi untuk meningkatkan dukungan bagi mahasiswa. Univ zone adalah pusat komunitas yang menawarkan beragam program budaya dan kelas pendidikan bagi mahasiswa.

Dekan Binus di Kampus Bekasi Gatot Soepriyanto mengataka, mengingat status Bekasi sebagai kota industri dan banyak perusahaan Korea Selatan yang berkantor di wilayah tersebut, pihaknya meyakini kerja sama antara Binus dan KT&G Sangsang Univ kelak sangat berkontribusi terhadap kegiatan pertukaran budaya antara Indonesia dan Korea.

Sebagai informasi, KT&G Sangsang Univ merupakan program kontribusi sosial yang dikelola KT&G sejak 2016 untuk meningkatkan literasi budaya dan kemampuan mahasiswa dalam mencari pekerjaan.



KT&G Sangsang Univ melibatkan generasi muda di seluruh Indonesia dalam beragam kegiatan. Program-programnya mencakup kelas daring, Sangsang Friends, dan Sangsang Volunteer.

“Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 10 tahun, kami menggelar beragam program yang turut meningkatkan keahlian dan pengembangan karier mahasiswa, serta memperluas kesempatan belajar bagi mereka,” kata Head KT&G Social Contribution Office Young Ah Shim.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)