Daftar Lengkap Harga Tiket Piala Dunia, Paling Mahal Capai Rp25 Juta

Rabu, 30 November 2022 - 16:37 WIB
loading...
Daftar Lengkap Harga Tiket Piala Dunia, Paling Mahal Capai Rp25 Juta
Harga tiket Piala Dunia 2022 ada yang mencapai Rp25 juta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - FIFA memperkirakan ada lima miliar pasang mata tertuju ke ajang Piala Dunia 2022 . Mereka menyaksikan kompetisi sepak bola terbesar sejagat itu dengan berbagai cara.

Baca juga: Wales Tereliminasi di Piala Dunia 2022, Gareth Bale Frustrasi dan Dorong Kamera TV 2 Kali

Ada yang menyaksikannya lewat siaran televisi, ada juga yang terbang ke Qatar untuk menyaksikannya secara langsung. Beda cara, tentu saja beda harga.

Penggila sepak bola yang ingin menyaksikannya secara langsung bisa menyesuaikan harga tiket sesuai kantong. Besaran harga tiket Piala Dunia ibarat nonton konser musik. Mau bayar mahal dapat tempat istimewa, mau bayar murah bisa dapat posisi ala kadarnya.

Melansir FIFA.com, asosiasi sepak bola internasional itu membagi jenis harga tiket Piala Dunia tak cuma berdasarkan tempat duduk, tapi juga kewarganegaraan. Selain itu, harga tiket juga ditentukan berdasarkan fase putaran final.

Harga tiket saat puncak final Piala Dunia menjadi yang termahal. Untuk kategori 1 bisa menembus Rp25 juta, hampir tiga kali lipat dari harga konser The Rolling Stones. Mengutip uccessstory.com, band legendaris asal Inggris ini merupakan salah satu band dengan harga tiket termahal di dunia, mencapai USD624 (Rp9,3 juta/kurs Rp15.000)

Ada empat kategori harga tiket di Piala Dunia 2022. Dan kategori keempat hanya dikhususkan kepada warga Qatar, negara penyelenggara.

Kategori 1 adalah harga tertinggi, terletak di area utama di dalam stadion. Kategori 2 dan Kategori 3 adalah area tempat duduk di dalam stadion yang terpisah dari area kategori 1.

Kategori 4 adalah area tempat duduk di dalam stadion yang terpisah dari area tempat duduk Kategori 1, Kategori 2, dan Kategori 3. Kategori ini disediakan khusus untuk penduduk Qatar.

Berikut rincian harga tiket Piala Dunia berdasarkan kategori dan fasenya:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1856 seconds (11.210#12.26)