Belanja di Mall, Kini Cukup Bawa MotionBanking

Kamis, 01 Desember 2022 - 10:14 WIB
loading...
Belanja di Mall, Kini Cukup Bawa MotionBanking
MotionBanking adalah platform digital banking yang hadir dalam menjawab tantangan perubahan perilaku masyarakat dalam berinteraksi seiring pesatnya perkembangan transaksi digital dan e-commerce. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Teknologi sistem pembayaran yang sudah mengadopsi layanan digital, sepertinya semakin menarik minat masyarakat. Terbukti dalam unggahan video Bank Indonesia di kanal Youtubenya, Penambahan jumlah merchant Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) telah melampaui target Bank Indonesia (BI) tahun ini, yaitu sebanyak 15 juta merchant. Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo dalam keterangannya pada Minggu, 27 November 2022, menyatakan bangga atas pencapaian target tersebut. Beliau kemudian mendorong masyarakat luas untuk dapat terus mendukung perluasan, baik penggunaan maupun akseptasi QRIS.

Sejalan dengan hal tersebut, Yudistira Ardhi Prastono selaku Chief Digital Business Officer PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) pada Kamis, 1 Desember 2022 turut menyampaikan apresiasi atas pencapaian target tersebut.

“Sebagai lembaga keuangan yang bertujuan menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini, MNC Bank juga turut mendukung langkah pemerintah untuk menggalakkan transaksi non tunai dengan menyediakan layanan digital melalui MotionBanking.”

Baca Juga: Resesi Ekonomi? Yuk Mulai Disiplin Menabung!

Sebagaimana diketahui, MotionBanking adalah platform digital banking yang hadir dalam menjawab tantangan perubahan perilaku masyarakat dalam berinteraksi seiring pesatnya perkembangan transaksi digital dan e-commerce. Sejumlah fitur unggulan MotionBanking diantaranya, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.

Terkait dengan fitur tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, nasabah MotionBanking kini tak perlu lagi repot pergi ke kantor cabang atau mencari ATM MNC Bank untuk menyetor dan menarik uang. Kita (MNC Bank) berharap melalui deretan fitur tersebut, nasabah akan semakin mudah mengelola keuangannya dan mengokohkan posisi MotionBanking sebagai layanan digital perbankan terbaik di Indonesia. Yudistira menambahkan, “dengan adanya fitur pembayaran QRIS, saat ke pusat perbelanjaan atau Mall-pun kita cukup bawa MotionBanking, mengingat saat ini hampir seluruh merchant di lokasi tersebut sudah menyediakan layanan pembayaran QRIS.”

“Kehadiran MotionBanking sebagai layanan digital banking dengan UI/UX yang ramah pengguna diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan produk dan layanan perbankan dari MNC Bank,” tutup Yudistira. Adapun untuk mengetahui lebih lanjut terkait MotionBanking, dapat mengakses https://motionbanking.id/

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Baca Juga: Yuk, Cermati 5 Manfaat Penggunaan Kartu Kredit

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http://onelink.to/q2ss2g

MotionBanking Jadi Mitra Bayar Digital Pertama Taspen

Sebaga wujud perluasan akses layanannya, pada tanggal 25 November 2022, MNC Bank resmi dipercaya PT Taspen (Persero) (TASPEN) menjadi mitra bayar digital pertama. Melalui aplikasi perbankan digitalnya, MotionBanking akan digunakan untuk pembayaran manfaat kepada seluruh peserta TASPEN. Dengan semangat one-stop banking services, layanan dan fitur MotionBanking milik MNC Bank saat ini dan kedepannya akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program TASPEN. Untuk pembukaan rekening MotionBanking, nasabah hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dan selfie. Dengan teknologi e-KYC MotionBanking, pembukaan rekening hanya memakan waktu singkat.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3204 seconds (10.55#12.26)