Dukung Pembangunan Berkelanjutan, SINDOnews Raih Penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022

Kamis, 01 Desember 2022 - 16:37 WIB
loading...
Dukung Pembangunan Berkelanjutan, SINDOnews Raih Penghargaan Indonesias SDGs Action Awards 2022
Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Zen Teguh (dua kanan) saat menerima penghargaan Indonesias SDGs Action Awards 2022 yang diserahkan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Kamis (1/12/2022). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - SINDOnews.com meraih penghargaan Indonesia's SDGs Action Awards 2022 yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas). Portal berita di bawah MNC Group ini meraih predikat Terbaik II.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa kepada Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Zen Teguh Triwibowo.

Dalam sambutannya, Suharso menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SINDOnews.com dan media lainnya serta semua pihak yang ikut andil dalam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

"Saya memberikan penghargaan, penghormatan dan Anda semua orang hebat yang telah berpartisipasi dalam SDGs ini,” kata Suharso dalam acara penganugerahan yang digelar di hotel The Sultan, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Menurut dia, kerja sama semua pihak sangat diperlukan dalam melakukan akselerasi target-target SDGs terutama yang didukung oleh penguatan kerangka regulasi.

Baca juga: SINDOnews Raih Penghargaan Gold Winner IPMA 2022

Sementara itu, Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Zen Teguh menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Menurut dia, Indonesia's SDGs Action Award sejalan dengan komitmen SINDOnews untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan bagi kemajuan Indonesia.

"SDGs salah satu elemen penting untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif serta terlaksananya tata kelola yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan dari generasi ke generasi. SINDOnews sebagai media arus utama punya dorongan moral mengawal tercapainya SDGs melalui pemberitaan berkualitas," tuturnya.

Dia menambahkan, penghargaan ini menjadi pelecut bagi SINDOnews untuk terus menyajikan karya-karya jurnalistik yang bermutu serta menginspirasi masyarakat.

Baca juga: Indonesia SDGs Award (ISDA) 2022 CFCD Digelar, MNC Group Raih Penghargaan

Untuk diketahui, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan komitmen global dan nasional dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat mencakup 17 tujuan, sebagai berikut:
1. Tanpa Kemiskinan
2. Tanpa Kelaparan
3. Kehidupan Sehat dan Sejahtera
4. Pendidikan Berkualitas
5. Kesetaraan Gender
6. Air Bersih dan Sanitasi Layak
7. Energi Bersih dan Terjangkau
8. Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi
9. Industri, Inovasi dan Infrastruktur
10. Berkurangnya Kesenjangan
11. Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan
12. Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab
13. Penanganan Perubahan Iklim
14. Ekosistem Lautan
15. Ekosistem Daratan
16. Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh
17. Kemitraan untuk Mencapai Tujuan

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1908 seconds (11.252#12.26)