Pastikan Kereta Cepat Rampung Tepat Waktu, Luhut: Itu Merupakan Tekad Saya Pribadi

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:16 WIB
loading...
Pastikan Kereta Cepat Rampung Tepat Waktu, Luhut: Itu Merupakan Tekad Saya Pribadi
Menko Luhut B. Pandjaitan memastikan proyek KCJB kelar tepat waktu. Foto/Tangkapanlayar
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan selesai sesuai target, yakni Juni 2023. Pernyataan itu disampakan untuk menepis pandangan banyak pihak yang beranggapan bahwa proyek pemerintah tidak pernah ada yang selesai tepat waktu.

Baca juga: Selamatkan Karier Militer Prabowo dari Kopassus, Luhut Pandjaitan Beri Saran Ini ke Jenderal Try Sutrisno

"Kereta cepat itu sudah saya bicara semua akan selesai on schedule," katanya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin 2022 yang dipantau secara virtual, Jumat (2/12/2022).

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa pemerintah tengah memikirkan proyek selanjutnya, yakni kereta cepat Jakarta-Surabaya. Dia mengatakan saat ini sedang dalam tahap perencanaan yang nantinya akan dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya.

"Kita akan membuat studi yang jauh lebih dari apa yang ada di kereta cepat Jakarta-Bandung dan cost-nya akan jauh lebih berkurang," kata Luhut.

Sebelumnya, Luhut menegaskan bahwa proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung rampung Juni 2023. Hal itu diungkapkannya di depan Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping dalam acara Pertemuan Bilateral Republik Indonesia dengan China, sekaligus menyaksikan G20 Showcase Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara virtual di Bali, (16/11/2022).

Baca juga: Imam Masjid di Bekasi Dipukul Orang Tak Dikenal saat Pimpin Salat

"Ini harus jadi dan tidak boleh mundur. Dan itu merupakan tekad saya pribadi untuk menyelesaikan ini," tegas Luhut.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3935 seconds (11.252#12.26)