Cara Jitu Kemnaker Carikan Kerja buat Para Penganggur

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:03 WIB
loading...
Cara Jitu Kemnaker Carikan Kerja buat Para Penganggur
Lewat Pasker, Kemnaker membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Pusat Pasar Kerja (Pasker.ID) mempertemukan langsung PT Astrido Jaya Mobilindo dengan pencari kerja untuk melakukan walk in interview. Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, mengatakan walk in interview merupakan salah satu upaya Kemnaker membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan.



"Jadi kegiatan seperti ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam memfasilitasi kepentingan kedua belah pihak, yaitu pencari kerja dan pemberi kerja," kata Anwar pada dikutip Rabu (7/12/2022).

Anwar berharap, kerja sama PaskerID dengan PT Astrido dapat terus berlanjut dalam menurunkan angka pengangguran dengan meningkatnya penyerapan tenaga kerja. Kepala Pasker.ID, Muhamad Yusuf menambahkan, pada walk in interview ini, PT Astrido menyediakan 13 posisi atau jabatan dengan kuota lowongan kerja sebanyak 308.

Sementara jumlah pendaftar pada walk in interview hari pertama sebanyak 635 orang atau melebihi estimasi awal sebanyak 300 orang. Artinya kebutuhan akan pekerjaan saat ini cukup tinggi.



"Ini membuat suasana positif karena di luar kan berita-berita berbicara tentang isu resesi, PHK, tapi ini ternyata masih ada lowongan kerja," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)