Kemenko PMK Dapat Tambahan Anggaran Rp149 M

Rabu, 11 Februari 2015 - 18:00 WIB
Kemenko PMK Dapat Tambahan Anggaran Rp149 M
Kemenko PMK Dapat Tambahan Anggaran Rp149 M
A A A
JAKARTA - Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mendapat tambahan anggaran dalam APBN-P 2015 sebesar Rp149 miliar. Tambahan ini akan digunakan untuk program revolusi mental.

Revolusi mental sendiri baru dalam pemerintahan saat ini. Namun, Menko PMK Puan Maharani tidak menjelaskan secara detail apa agenda program revolusi mental tersebut.

Anggota Badan Anggaran DPR Jazilun mengatakan, revolusi mental yang diusung Puan hanya baru sebatas sosialisasi dan berbentuk roadmap. Untuk program revolusi mental sendiri belum disusun karena tambahan anggaran baru saja disetujui.

"Sudah disetujui, kemarin. Dia bilang untuk sosiaslisasi dan perencanaan saja, makanya dananya enggak terlalu besar," ucap Jazilun ketika ditemui di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Jazilun sendiri mengaku tidak tahu program revolusi mental yang akan dilakukan Menko Puan. Roadmap program belum ada dan masih dalam proses penyusunan menunggu anggaran disahkan dalam APBN-P 2015.

"Itu katanya hanya sosialisasi saja. Revolusi mental seperti ini dan sosiaslisasi. Contohnya belum ada tapi dalam lingkup koordinator PMK itu. Kan anggaran baru dimintakan, belum jadi (program revolusi mental)," ujarnya singkat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7687 seconds (0.1#10.140)