Mattel Ekspansi di Tanah Air, Bangun Pabrik Barbie Baru di Cikarang

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:17 WIB
loading...
Mattel Ekspansi di Tanah Air, Bangun Pabrik Barbie Baru di Cikarang
Mattel Indonesia meneruskan ekspansi di Tanah Air dengan meresmikan pabrik baru yang mencakup pembukaan molding center baru di Cikarang, Jawa Barat. Foto/Dok
A A A
BEKASI - PT Mattel Indonesia (PTMI) meneruskan ekspansi di Tanah Air dengan meresmikan pabrik baru yang mencakup pembukaan molding center baru di Cikarang, Jawa Barat. Ekspansi ini akan mendukung peningkatan kapasitas produksi boneka Barbie dan mobil diecast Hot Wheels dari Mattel.

“Dengan bangga kami merayakan dan memperkuat kehadiran jangka panjang kami di Indonesia melalui ekspansi operasi manufaktur ini,” ujar Vice President dan General Manager Mattel di Indonesia, Roy Tandean di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (8/12/2022).



Dari ekspansi ini, dikatakan Roy, perusahaan menargetkan pencipataan sekitar 2.500 lapangan kerja baru di Indonesia. "Akan ada potensi tambahan 2.500 (tenaga kerja baru) pada saat puncaknya nanti ya. Yang saat ini sudah ada, kita bilang sekitar 8.000-an orang," tuturnya.

Roy membeberkan, puncak produksi boneka Barbie biasanya terjadi pada bulan April hingga sekitar bulan Oktober. Namun, yang menjadi catatan, produksi PTMI sifatnya seasonal atau per musim. Sehingga di waktu-waktu tertentu ada produksi rendah.

Lebih lanjut Roy menyampaikan, dari rata-rata boneka yang diproduksi Mattel di Indonesia diperkirakan memiliki 70% kandungan konten lokal. Saat ini, produsen mainan terbesar ini memproduksi lebih banyak boneka Barbie daripada pabrik lainnya di dunia, dan produksi lokal Mattel saat ini mewakili lebih dari 35% total ekspor global mainan Indonesia.

"Kita lebih banyak ekspor. Untuk negara tujuan, pesanan terbanyak dari Amerika," tambah Roy.



Sekedar informasi, Mattel adalah perusahaan mainan global terkemuka serta pemilik salah satu katalog waralaba hiburan anak-anak dan keluarga terkuat di dunia. Perusahaan ini menciptakan produk dan pengalaman inovatif yang menginspirasi, menghibur, dan mengembangkan kemampuan anak-anak melalui permainan.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)