Laznas PPPA Daarul Qur'an Gandeng SPIN Luncurkan Pembayaran Sedekah Via Aplikasi

Jum'at, 10 Juli 2020 - 11:33 WIB
loading...
Laznas PPPA Daarul Quran Gandeng SPIN Luncurkan Pembayaran Sedekah Via Aplikasi
Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo bersama Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Quran Abdul Ghofur, saat meluncurkan kerja sama kemudahan bersedekah melalui aplikasi SPIN di Jakarta, Jumat (10/7/2020). Foto/Ferdi Rantung
A A A
JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an meluncurkan kerja sama transaksi pembayaran sedekah dengan PT MNC Teknologi Nusantara melalui aplikasi SPIN (Smart Payment Indonesia) . Melalui kerja sama ini, masyarakat dapat menunaikan sedekahnya menggunakan metode scan QRIS dan transfer ke akun SPIN milik Laznas PPPA Daarul Qur'an.

"Dengan bersedekah menggunakan aplikasi pembayaran SPIN, memungkinkan masyarakat untuk bersedekah kapan dan di mana saja," tutur Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (10/7/202).

Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur mengatakan kerja sama dengan SPIN ini akan memudahkan masyarakat dalam bersedekah. Apalagi, dalam kondisi krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Ini merupakan ikhtiar kami dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa beribadah menunaikan sedekahnya dari rumah saja dan kapan saja, serta untuk mengurangi resiko penularan wabah. Karena seperti yang kita ketahui bersama, wabah telah membatasi ruang gerak masyarakat untuk menyalurkan sedekahnya secara langsung karena harus menjaga jarak," ujar Abdul.

(Baca Juga: SPIN Tawarkan Kemudahan Bayar Zakat, Infaq, dan Sedekah)

Ghofur melanjutkan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan transformasi digital. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi salah satu terobosan bagi Laznas PPPA Daarul Qur'an untuk semakin melebarkan sayapnya di dunia digital. Apalagi, SPIN saat ini juga terus giat melakukan penambahan fitur terbaru di dalam aplikasi.

"Jadi, ada penambahan fitur terbaru di dalam aplikasi, hal ini membuat layanan SPIN yang ditawarkan kepada masyarakat semakin lengkap. Semoga sinergi ini bisa menjadi terobosan bagi kami serta bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga semua orang bisa menjadi bagian dari golongan yang merasakan nikmatnya sedekah," terang Abdul.

Jessica menambahkan bahwa SPIN juga berkomitmen untuk terus menambah fitur yang dapat memudahkan dan menjawab kebutuhan masyarakat. Adanya sinergi ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap dapat bersedekah walau dalam masa pandemi.

"Ini salah satu cara kami mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan bersedekah secara online," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3019 seconds (0.1#10.140)