alexametrics

Menperin Saleh Husin Resmikan Festival Jenang Solo

loading...
Menperin Saleh Husin Resmikan Festival Jenang Solo
Menteri Perindustrian Saleh Husin memukul lonceng tanda peresmian pembukaan Festival Jenang Solo 2015 disaksikan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Minggu (15/2/2015). Foto: Istimewa
A+ A-
SOLO - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin meresmikan pembukaan Festival Jenang Solo 2015 di pusat kota Surakarta, Minggu (15/2/2015). Ajang kuliner dan budaya ini merupakan penyelenggaraan keempat, yang berangsung pada 15-17 Februari 2015.

"Jenang merupakan industri kreatif yang perlu dikembangkan. Acara kreatif seperti ini diharapkan jadi contoh daerah lain menciptakan kreasi masing-masing yang memberi nilai lebih," ujar Menperin.

Dia juga mengapresiasi pemerintah kota dan masyarakat Solo karena mampu mendorong pengembangan budaya dan pariwisata. Gerak bersama ini melahirkan lapangan kerja baru dan memutar perekonomian daerah.



Sementara itu, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan tema tahun ini adalah Kreasi Jenang Bahari. "Jenang menyatu dalam tradsi masyarakat Solo karena merupakan kelengkapan acara sejak proses melahirkan, pernikahan hingga kematian. Ini budaya yang perlu dikenalkan lebih luas dan dilestarikan," ujarnya.

Acara yang juga rangkaian hari jadi Kota Solo ke-270 ini diinisiasi Yayasan Jenang Solo, diramaikan dengan penyajian 32 ribu menu jenang se-Nusantara sekaligus pemecahan Rekor Muri.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak