Pabrik Microchip Terbesar Dunia Akan Dibangun di Banten

Selasa, 24 Februari 2015 - 11:40 WIB
Pabrik Microchip Terbesar Dunia Akan Dibangun di Banten
Pabrik Microchip Terbesar Dunia Akan Dibangun di Banten
A A A
SERANG - Perusahaan microchip Asia Regency Holding Limited akan membangun pabrik yang direncanakan di wilayah Provinsi Banten. Perusahaan yang berkembang di dua negara yakni China dan India ini akan mendirikan pabrik microchip terbesar di dunia di wilayah Banten Utara.

"Rencananya mereka akan mendirikan pabrik microchip terbesar di dunia, dan itu akan di Bangun di Indonesia, tepatnyan di Banten Utara. Bahkan pihak perusahaan sudah menemui Pak Plt Gubernur (Rano Karno)," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Ranta Soeharta, Selasa (24/2/2015).

Untuk itu, pabrik yang akan dibangun membutuhkan tanah seluas 200 hektare di wilayah dekat bandara untuk mempermudah akses pendistribusian barang ke luar negri.

"Yang pasti akan dibangun dekat bandara, kalau jadi Banten mempunyai pabrik terbesar di dunia dan membutuhkan tenaga kerja yang banyak," jelasnya.

Sampai saat ini Pemprov Banten sudah menemukan lokasi yang tepat. Pihak dari perusahaan microchip sudah menyetujui karena akses wilayahnya mudah menuju ibu kota Indonesia dan bandara.

Untuk diketahui, microchip adalah potongan kecil silikon wafer yang berisi ribuan komponen rangkaian elektronik berukuran mikro. Komponen-komponen elektronik tersebut terdiri atas transistor yang memuat fungsi-fungsi elektronik tertentu seperti komputer, televisi dan yang lainnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)