Jakarta-Dubai Dibanderol Rp80 Juta per Orang, Intip Kemewahan Kabin Kelas Utama Emirates

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:25 WIB
loading...
Jakarta-Dubai Dibanderol Rp80 Juta per Orang, Intip Kemewahan Kabin Kelas Utama Emirates
Emirates menambah kapasitas penumpang kelas utama (first class). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Emirates terus meningkatkan pelayanan bagi penumpang pesawat di pasar Indonesia. Menyambut antusiasme tinggi konsumen kalangan jetset menjelang masa pascapandemi, maskapai asal Uni Emirat Arab (UEA) ini menambah kapasitas penumpang kelas utama (first class).

Country Manager Emirates Indonesia Mohammad Al Attar dalam pertemuan dengan pimpinan media di Jakarta belum lama ini mengatakan, optimisme Emirates untuk meningkatkan kapasitas seat kelas utama dilandasi kenaikan jumlah penumpang segmen premium yang cukup pesat dalam setengah tahun terakhir.

Tingkat okupansi bahkan mencapai di atas 90%. Dia pun memandang industri penerbangan pada tahun depan bakal sangat cerah. “Karena itu, memasuki 2023, kami akan semakin mengukuhkan posisi sebagai penyedia layanan penerbangan untuk penumpang kelas premium,” ujarnya, dikutip Rabu (14/12/2022).

Pria yang mulai bertugas di Indonesia sejak November 2022 itu mengungkapkan, khusus untuk setiap penerbangan dari Indonesia, Emirates kini menyediakan 8 kursi first class dari sebelumnya hanya 6 kursi.

Untuk jadwal terbangnya, Emirates saat ini beroperasi 14 kali seminggu masing-masing di Jakarta dan Bali dengan pesawat Boeing 777.

Adapun tarifnya bervariasi tergantung rute dan kelasnya. Untuk rute Jakarta-Dubai misalnya, tiket kelas ekonomi berkisar Rp12-18 jutaan dan kelas bisnis dibanderol Rp47-58 jutaan.

Sedangkan penumpang kelas utama siap-siap merogoh kocek lebih dalam, yaitu di kisaran Rp70-80 jutaan. Terbilang mahal namun sebanding dengan kenyamanan dan fasilitas yang didapat.



Kabin –atau tepatnya suite– kelas utama Emirates begitu mewah layaknya hotel bintang lima di angkasa. Privasi penumpang pun sangat terjaga.

Kursinya yang dilapisi kulit lembut asli seperti jok Mercedes-Benz S-Class dapat disetel menjadi tempat tidur berposisi lurus dengan bantal kabut yang bakal membuat penumpang terlelap pulas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2794 seconds (0.1#10.140)