9 BPD Bahu-membahu Salurkan Kredit Rp1,5 Triliun kepada Perusahaan Kertas

Rabu, 14 Desember 2022 - 17:58 WIB
loading...
9 BPD Bahu-membahu Salurkan Kredit Rp1,5 Triliun kepada Perusahaan Kertas
Bank DKI pimpin kredit sindikasi Rp1,5 triliun. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sembilan bank pembangunan daerah ( BPD ) berkolaborasi dalam penyaluran kredit sindikasi senilai Rp1,5 triliun kepada PT Oki Pulp & Paper Mills. Dalam penyaluran kredit ini, Bank DKI dipercaya sebagai mandated lead arranger atau bank pemimpin sindikasi. Selain ditunjuk sebagai pemimpin, Bank DKI juga berperan sebagai agen fasilitas, agen jaminan, dan agen escrow bersama delapan BPD lainnya.



Penandatanganan perjanjian kredit yang dilaksanakan di Jakarta hari ini (14/12/2022) dilakukan oleh Herry Djufraini (Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI) dan Arman Sutedja (Direktur PT Oki Pulp & Paper Mills), serta perwakilan dari BPD peserta sindikasi lainnya.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, turut hadir menyaksikan penandatanganan. "Kolaborasi BPD SI ini diharapkan menjadi stimulus di tengah perbaikan ekonomi yang tengah berlangsung” ujar Fidri.

Herry Djufraini menjelaskan, dalam kredit sindikasi ini Bank DKI menyalurkan porsi Rp425 miliar, Bank Jatim Rp300 miliar, Bank Sumut dan Bank Papua masing-masing Rp200 miliar, Bank Sulselbar dan Bank Kalsel masing-masing Rp100 miliar, Bank Kalteng Rp75 miliar, serta Bank NTT dan Bank Lampung masing-masing Rp50 miliar.

"Apresiasi kami kepada PT Oki Pulp & Paper Mills yang mampu melakukan inovasi dan tetap tumbuh di tengah tantangan perekonomian global serta tingkat kompetisi industri yang ketat,” kata Herry.

Sementara itu Direktur PT Oki Pulp & Paper Mills, Arman Sutedja, menyampaikan apresiasinya atas dukungan para kreditur yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya sebagai mitra bisnis yang tumbuh dan berkembang dalam menjalankan bisnis jangka panjang.

”Kami harapkan kerja sama yang terjalin antara PT Oki Pulp and Paper dan Grup Sinarmas bersama seluruh BPD, tidak hanya berhenti di sini, melainkan dapat terjalin secara berkelanjutan,” kata Arman.

Sepanjang tahun 2022, di bawah kepemimpinan Fidri Arnaldy, Bank DKI terus melakukan peningkatan bisnis yang ekpansif. Terbukti dengan berhasilnya Bank DKI membukukan kinerja yang positif terutama dalam hal pertumbuhan kredit.

Tercatat, pada kuartal III-2022, Bank DKI mampu mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 26,82% (YoY) dari sebelumnya Rp36,9 triliun di September 2021, menjadi Rp46,7 triliun pada September 2022. Pertumbuhan kredit tersebut turut mendorong pertumbuhan laba bersih Bank DKI sebesar 28,83% (YoY) menjadi Rp726 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)