alexametrics

MasterCard Gandeng Samsung Dorong Transaksi Non Tunai

loading...
MasterCard Gandeng Samsung Dorong Transaksi Non Tunai
Samsung Electronics Co, Ltd menggandeng MasterCard untuk mendorong penggunaan transaksi non tunai. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - MasterCard menggandeng Samsung Electronics Co, Ltd untuk mendorong penggunaan transaksi non tunai. Hal ini seiring meningkatnya jumlah konsumen yang mulai beralih dari penggunaan uang tunai ke penggunaan kartu mereka melalui perangkat yang terkoneksi.

Samsung pun memungkinkan khalayak yang lebih luas untuk memanfaatkan keuntungan dari digital commerce. Samsung sebagai pemimpin perusahaan teknologi global, telah meluncurkan Samsung Pay, sebuah layanan pembayaran mobile yang memungkinkan para pemegang kartu MasterCard dapat menggunakan Samsung Galaxy S6 saat melakukan pembelian sehari-hari.

MasterCard telah membangun fondasi untuk transaksi digital yang aman, sehingga para konsumen dapat langsung menggunakan kartu mereka kapanpun dan di manapun mereka inginkan. Samsung Pay memberikan pengalaman transaksi mobile yang lancar dan aman yang dapat digunakan baik pada jaringan contactless maupun terminal penjulan (point of sales) yang paling tradisional.



Bagi para pengguna dan penjual, semua pembayaran yang dilakukan dengan kartu MasterCard menggunakan Samsung Galaxy S6 akan mendapatkan akses keamanan yang lebih tinggi, manfaat dan jaminan dari transaksi digital MasterCard termasuk teknologi token terbaru.

Para pemilik dari perangkat baru ini akan dapat menggunakan kartu kredit dan debit MasterCard dari bank-bank yang berpartisipasi melalui Samsung Pay.

"Ini merupakan saat yang sangat menggembirakan bagi industri pembayaran," kata Chief Emerging Payments Officer MasterCard Ed McLaughlin dalam rilisnya, Jumat (6/3/2015).

Lebih lanjut dia menjelaskan, perusahaannya telah menjadi pelopor dari inovasi mobile commerce selama bertahun-tahun dan secara bersama-sama telah memberikan pengalaman pembayaran digital yang mudah dan aman.

Executive Vice President di Samsung Electronic Injong Rhee menambahakan dari awal, visi Samsung untuk pembayaran mobile dan commerce telah dipusatkan pada keamanan, tingkat penerimaan secara luas serta pengalaman pengguna yang sederhana.

"Dengan layanan penggunaan token MasterCard bersamaan dengan transmisi aman magnetik (magnetic secure transmission-MST) dan teknologi Near-Field Communication (NFC) dari Samsung, Samsung Pay memungkinkan pembayaran mobile tanpa kontak (contactless) yang aman pada sebagian besar terminal NFC atau magnetik point os sales (POS) tradisional," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak