Jokowi Ingin Pengusaha Nasional Kuasai Pasar Domestik

Kamis, 12 Maret 2015 - 15:15 WIB
Jokowi Ingin Pengusaha Nasional Kuasai Pasar Domestik
Jokowi Ingin Pengusaha Nasional Kuasai Pasar Domestik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah ingin agar para pengusaha nasional menguasai pasar domestik, dengan menjadi tuan rumah di negara sendiri.

Dalam acara penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMN), Jokowi mengimbau jangan sampai pasar Indonesia diserang dan diduduki oleh pengusaha asing.

"Saya optimistis kalau perekonomian akan besar kalau entrepreneur yang tadi berdiri di atas panggung diberikan ruang mengembangkan usahanya," ujarnya di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Indonesia merupakan negara besar, sehingga asing melihatnya sebagai pasar yang potensial.

"Orang luar lihat kita sebagai pasar, diserang dan diduduki, tapi kita yang berada di ruangan ini jangan mau pasar kita diduduki oleh entrepreneur negara lain. Oleh karena itu, kuasai dahulu pasar dalam negeri," pungkasnya.

Jokowi menyarankan kepada para mahasiswa yang hadir jangan takut untuk memulai menjadi wirausaha. Dia menyarankan, jika mahasiswa sudah masuk ke dunia kewirausahaan, segera hitung risiko yang akan dihadapi, sehingga dapat mengendalikan bisnisnya.

"Saya titip kalau masuk ke sebuah usaha jangan banyak mikir. Mahasiswa yang mau masuk, sudah masuklah dulu. Nanti kalau jatuh bagimana? Ya bangkit lagi," saran Jokowi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8501 seconds (0.1#10.140)