alexametrics

Ini Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2014

loading...
Ini Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2014
Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2014. Foto: Yanuar R Yovanda
A+ A-
JAKARTA - Ajang Kewirausahaan Mandiri 2014 yang digelar PT Bank Mandiri menghasilkan 10 juara pertama pengusaha dan inovator muda potensial yang siap berkontribusi aktif dalam membangun Indonesia.

Selain penghargaan, para jawara tersebut juga akan mendapatkan bantuan pengembangan bisnis serta pendampingan dalam pengelolaan keuangan dan pemasaran.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), penghargaan pemenang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin.



Para pemenang tersebut merupakan hasil seleksi dari 55 finalis Wirausaha Muda Mandiri (WMM), 10 finalis Mandiri Young Technopreneur (MYT), dan 16 finalis Wirausaha Sosial Mandiri (WSM).

Disaring dari total 7.718 peserta WMM, 763 tim peserta MYT dan 498 tim peserta WSM dari seluruh Indonesia. Adapun para pemenangnya adalah sebagai berikut:

Program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) kelompok Mahasiswa:


Kategori industri, perdagangan dan jasa dengan pemenang pertama adalah Gita Adinda Nasution melalui produk Kolagit, yaitu obat diabetes dan komplikasinya.

Kategori boga, pemenang pertama adalah Filsa Budi Ambia dengan produk peyek kepiting, yaitu jajanan peyek daging kepiting.

Kategori industri kreatif, pemenang pertama adalah Adhidharma Sudradjat dengan produk Apple Coast Indonesia, yaitu pakaian berkonsep urban streetwear clothing.

Program WMM kelompok pascasarjana dan alumni:

Kategori industri, perdagangan dan jasa, pemenang pertama adalah Anita dengan produk Royal Garden Family Spa & Reflexology.

Kategori boga, pemenang pertama adalah Imanuddin dengan produk mochilok, yaitu jajanan Bandung.

Kategori industri kreatif, pemenang pertama adalah Wahyu Adjisetiawan dengan produk Evrawood Paraja Modatama, yaitu tas casual urban.

Program Mandiri Young Technopreneur (MYT):

Kategori teknologi digital, pemenang pertama adalah produk Charity Lights API, yaitu aplikasi philantrophy dengan aktivitas olah raga dikonversi menjadi donasi.

Kategori teknologi nondigital, pemenang pertama adalah produk Mini Boiler untuk UKM, berupa boiler yang simpel dan portabel untuk UKM.

Program Wirausaha Sosial Mandiri (WSM):

Kategori industri pariwisata dan kreatif, pemenang pertama adalah brand Nara Kreatif yang merupakan usaha kreatif pengolahan limbah organik.

Kategori pertanian dan kelautan adalah brand Projomino yang merupakan asosiasi kelautan dan perikanan.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak