Keren! Bicycle Kick Richarlison Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:57 WIB
loading...
Keren! Bicycle Kick Richarlison Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2022
Bicycle Kick Richarlison Jadi Gol Terbaik Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Bicycle kick Richarlison memenangkan penghargaan gol terbaik Piala Dunia 2022 yang diumumkan FIFA. Bintang Tottenham Hotspur asal Brasil melengkapi suksesnya yang luar biasa dengan mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022.

Richarlison mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Serbia dalam pertandingan grup pembuka Piala Dunia 2022. Dan dia juga mencetak gol dalam kemenangan 4-1 di babak 16 besar atas Korea Selatan.



Namun, tendangan overhead-nya yang luar biasa saat melawan Serbia yang telah membuatnya mengalahkan rekan senegaranya, Neymar, dan pemain Prancis, Kylian Mbappe, untuk meraih predikat gol terbaik di Piala Dunia 2022. Momen ajaibnya terjadi setelah ia bereaksi lebih dulu dari tembakan Vinicius Jr untuk menyarangkan bola rebound tepat setelah satu jam pertandingan.

Tapi 11 menit kemudian ia menggandakan golnya malam itu dengan cara yang menakjubkan. Vinicius memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti dan Richarlison melakukan tee up sebelum secara akrobatik berputar untuk melepaskan tendangan yang luar biasa ke pojok gawang melewati Vanja Milinkovic-Savic.

Tendangan bicycle kick membuat banyak suporter mengunggulkannya untuk memenangkan Puskas Award. Namun, untuk saat ini, ia dapat merasa nyaman dengan fakta bahwa ia telah meraih penghargaan ini meskipun ia dan Brasil akhirnya harus menderita patah hati karena kalah adu penalti melawan Kroasia di perempat final.



Neymar mencetak gol brilian di perpanjangan waktu sebelum Bruno Petkovic menyamakan kedudukan untuk memaksa adu penalti. Banyak yang merasa upaya luar biasa pemain Paris Saint-Germain akan menjadi penantang kuat gol terbaik - tetapi bahkan lebih banyak lagi yang percaya tendangan voli Mbappe melawan Argentina akan sama tak terbendungnya dengan tendangan sang penyerang.

Pemain Prancis itu baru saja mencetak gol balasan dari titik putih sebelum dia langsung melepaskan tendangan voli untuk membuat skor menjadi 2-2 dan mengirim laga final Piala Dunia 2022 ke babak perpanjangan waktu. Dia akan membuat sejarah dengan mengamankan hat-tricknya - tetapi pada akhirnya Argentina yang memenangkan adu penalti dan dinobatkan sebagai juara dunia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)