Lebih Murah dari Pertamini, 30 SPBU Mini Pertamina Kini Hadir di Jawa Barat

Sabtu, 11 Juli 2020 - 20:35 WIB
loading...
Lebih Murah dari Pertamini, 30 SPBU Mini Pertamina Kini Hadir di Jawa Barat
SPBU mini resmi dari Pertamina kini hadir di Sumedang, Jawa Barat. Foto/Dok/Pertamina.
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus mengoptimalkan layanan kepada masyarakat dengan memperluas pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini resmi dari perseroan di pedesaan dengan jauh lebih murah dari Pertamini. Berdasarkan laporan perseroan, saat ini di Jawa Barat telah hadir SPBU mini Pertamina atau Pertashop sebanyak 30 unit yang tersebar di Bogor, Sukabumi, Serang, Pandeglang, Indramayu, Majalengka, Cirebon dan Garut di mana 17 Pertashop beroprasi tahun ini dan sisanya tahun lalu.

"Pertashop ini menyediakan Pertamax dengan kapasitas 3 kiloliter (kl) disalurkan salurkan menggunakan mobil tangki dari fuel terminal terdekat dari lokasi Pertashop," ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan resminya yang diterima SINDOnews, di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga: Mau Bisnis SPBU Mini Resmi dari Pertamina? Begini Caranya

Menurut dia Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan bahan bakar minyak (BBM), gas elpiji dan pelumas. Pembangunan Pertashop tersebut merupakan tindak lanjut dari kolaborasi dengan pemerintah desa mengacu pada perjanjian yang telah dibuat dengan Kementerian Dalam Negeri dengan tujuan memperluas pelayanan. "Kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan elpiji dengan tetap mempertimbangkan aspek komersial," kata dia.

Pihaknya juga mengimbau agar masyrakat berhati-hati dalam penawaran kerjasama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. Pertamina tidak menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pemasaran pengembangan usaha Pertashop dana secara resmi terkait kerjasama bisnis dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.



Sebagai informasi, Pertamina baru saja meresmikan satu unit Pertashop di Kabupaten Sumedang, di Desa Tarikolot, Kecamatan Jatinunggal. Kehadiran Pertashop untuk mendekatkan akses layanan kepada masyarakat. "Kehadiran Pertashop di Sumedang ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina one village one outlet," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)