Rayakan Hari Ibu, UKM Sahabat Sandi Buka Akses Pasar ke Pelaku Ekraf

Minggu, 25 Desember 2022 - 13:30 WIB
loading...
Rayakan Hari Ibu, UKM Sahabat Sandi Buka Akses Pasar ke Pelaku Ekraf
UKM Sahabat Sandi Pekanbaru mengadakan kegiatan bertajuk Dari Yang Muda Untuk Ibu dalam rangka memperingari Hari Ibu di Pekanbaru, Riau. FOTO/dok.Istimewa
A A A
PEKANBARU - UKM Sahabat Sandi Pekanbaru mengadakan memperingati Hari Ibu dengan kegiatan bertajuk Dari Yang Muda Untuk Ibu di Central Plaza Jl Ayani, Pekanbaru, Riau. Kegiatan tersebut diramaikan dengan berbagai lomba, yaitu fashion show batik anak dan ibu, merangkai buah, dan stand UMKM terbaik.

"Memperingati Hari Ibu, kita adakan fashion show batik anak dan ibu, pagelaran batik buatan anak-anak milenial, perlombaan merangkai buah, perlombaan stand bazar terbaik, kita adakan itu semua untuk menambah semangat mereka," kata Ketua UKM Sahabat Sandi Pekanbaru Awalia Rahman, Sabtu (24/12/2022).



Dalam kegiatan di Hari Ibu itu Awalia ingin menggambarkan betapa hebatnya seorang Ibu dalam menjalankan perannya dan melihat kedekatan yang terjalin antara ibu dan anak. Maka dari itu, UKM Sahabat Sandi Pekanbaru memeriahkan acara dengan fashion show bernuansa batik antara ibu dan anak.

"Ingin menggambarkan betapa hebatnya seorang ibu, boleh dikatakan ibu itu malaikat tanpa sayap. Selain itu, ingin menggambarkan kedekatan anak bersama ibu. Disini anak-anak milenial membuat batik, dan mempersembahkan nuansa batik itu kapada ibunya," ungkap Awalia.

Selain lomba fashion show, lomba stand bazar UMKM juga menjadi daya tarik tersendiri. Selaras dengan program Sandiaga Uno yang ingin membangkitkan perekonomian masyarakat Indonesia, UKM Sahabat Sandi Pekanbaru memberikan wadah kepada para UMKM untuk memperjuangan dan membangkitkan ekonomi mereka.

"Kita adakan juga stand bazar UMKM Sahabat Sandi, bagaimana ibu-ibu memperjuangkan ekonomi mereka untuk menambah income-nya, karena Pak Sandi kan ingin perekonomian masyarakat naik jadi kita kasih wadahnya untuk UMKM, itulah perjuangan para UMKM dimasa seperti ini," kata Awalia.



Sementara itu peserta lomba fashion show Neneng, sebagai anak mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengasah kekompakan antara ibu dan anak. Kedekatan ia dengan ibunya lebih terjalin setelah mengikuti lomba fashion show.

"Kedekatan saya dengan mama saya setelah lomba ini jadi sangat dekat, ibu itu rela berjuang melakukan apapun agar anaknya bahagia, tidak pernah kenal lelah," kata Neneng.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)