Perkuat SDM Industri, KT&G Ajak Ratusan Pelajar RI Ikut Program Beasiswa Global

Jum'at, 30 Desember 2022 - 19:21 WIB
loading...
Perkuat SDM Industri, KT&G Ajak Ratusan Pelajar RI Ikut Program Beasiswa Global
KT&G Indonesia menandatangani MoU dengan BPSDMI Kemenperin pada 21 Desember 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan berkualitas merupakan salah satu aspek penting dalam mendorong kemajuan industri serta perekonomian Indonesia.

Untuk itu, KT&G Indonesia yang merupakan bagian dari KT&G, perusahaan global yang berkantor pusat di Korea Selatan, terus mendukung pemerintah dalam membina talenta global di Indonesia dan membekali pelajar RI dengan pendidikan yang lebih baik.

Hal itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara KT&G Indonesia dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian pada 21 Desember lalu.

Penandatanganan dilakukan di STMI Politeknik Jakarta, salah satu sekolah afiliasi BPSDMI. Hadir dalam penandatanganan tersebut, Presiden KT&G Indonesia Yun Sig Jeong dan Kepala BPSDMI Arus Gunawan.

KT&G telah meluncurkan program beasiswa global pada tahun 2018 dan KT&G Indonesia telah merekomendasikan siswa Indonesia untuk mengikuti program beasiswa global.

"Sebagai perusahaan global yang menjalankan bisnis di Indonesia selama lebih dari 10 tahun, kami menjalankan berbagai program untuk menumbuhkan talenta global di Indonesia,” kata Yun Sig Jeong melalui siaran pers, dikutip Jumat (30/12/2022).



Melalui penandatanganan MoU KT&G Indonesia dengan BPSDMI, kata dia, perusahaan merekomendasikan 130 siswa sekolah yang berafiliasi dengan BPSDMI sebagai kandidat program beasiswa global KT&G.

Menurut Yun, para siswa yang terpilih menerima beasiswa telah dievaluasi oleh KT&G Scholarship Foundation dari semua pelamar beasiswa.

Selain menjalankan program beasiswa, KT&G juga telah menawarkan peluang pengenalan budaya dan karir kepada mahasiswa di Indonesia melalui saluran kontribusi sosialnya yang disebut KT&G Sangsang Univ sejak 2016.

KT&G Sangsang Univ menawarkan program pendidikan gratis yang disebut Kelas Sangsang dan memungkinkan siswa untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial dan kerelawanan melalui program-program seperti Sangsang Volunteer dan Sangsang Friends.



KT&G Sangsang Univ juga menandatangani MoU dengan Binus University pada 6 Oktober untuk meningkatkan dukungan bagi mahasiswa Indonesia. Sesuai kesepakatan, KT&G akan membangun Univ Zone, pusat komunitas mahasiswa di kampus Binus University.

Pada bulan yang sama, KT&G Sangsang Univ juga sukses menyelenggarakan KT&G Sangsang Startup Idea Competition. Sebanyak Rp70 juta beasiswa diberikan kepada finalis dari lima tim. “Kami akan melanjutkan upaya kami untuk berkontribusi kepada masyarakat lokal Indonesia,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)