alexametrics

PPI Bidik Pendapatan Rp2,2 Triliun

loading...
PPI Bidik Pendapatan Rp2,2 Triliun
PPI optimistis mampu memperoleh pendapatan sebesar Rp2,2 triliun atau lebih besar 80% dibanding tahun lalu. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) hingga akhir tahun ini optimistis mampu memperoleh pendapatan sebesar Rp2,2 triliun atau lebih besar 80% dibandingkan capaian tahun lalu di angka Rp1,2 triliun.

Direktur Utama PPI, Wahyu Suparyono mengatakan, badan usaha milik negara (BUMN) bidang perdagangan ini telah mengubah divisi bisnis usahanya (diversifikasi). Jika sebelumnya PT PPI memiliki beberapa divisi yang menangani bermacam produk (product oriented), saat ini berubah menjadi Divisi Pengadaan, Divisi Penjualan dan Divisi Operasional (process oriented).

PT PPI juga mulai menggiatkan fungsi Divisi Manajemen Risiko di perusahaan, sehingga lebih fokus memperhatikan risiko yang akan dihadapi perusahaan dalam berbisnis.

"Target pendapatan tahun ini Rp2,2 triliun naik 80% dari Rp1,2 triliun, sedangkan target laba bersih Rp17,5 miliar meningkat dibandingkan rugi bersih tahun lalu Rp37,5 miliar," ujar Wahyu dalam jumpa pers, Selasa (31/3/2015).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, perubahan struktur organisasi dan pola bisnis diharapkan menjadi bagian baru dalam sejarah perjalanan PT PPI selama 13 tahun berdiri.

Sebagai catatan, PT PPI yang berdiri sejak 2003, merupakan hasil merger dari tiga niaga yang bertujuan untuk melakukan usaha di bidang perdagangan pada umumnya. Selain itu, juga optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki perseroan untuk menghasilkan barang dan jasa yang bermutu tinggi.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak