Yuk Kepoin Para Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 14:53 WIB
loading...
Yuk Kepoin Para Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2022
merupakan wujud konsistensi Bank Mandiri untuk mendukung para pengusaha muda Indonesia. (Foto: MPI/ Aldhi Chandra Setiawan)
A A A
JAKARTA - Perhelatan bergengsi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 yang dipelopori Bank Mandiri sukses digelar. WMM 2022 yang mengusung tema Bring Back Euphoria! Proud to be Entrepreneur tahun ini diikuti 6.919 peserta. WMM 2022 tampil dengan kemasan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, WMM tidak hanya menggelar kompetisi untuk Business Existing saja, namun juga terdapat Side Competition berupa Business Plan dan Santripreneur.

WMM merupakan program andalan dari Bank Mandiri yang digelar sejak 2007, dan merupakan wujud konsistensi Bank Mandiri dalam mendukung pengusaha muda Indonesia. Konsistensi tersebut tidak hanya berhenti pada tahapan kompetisi, namun berlanjut pada tahap pendampingan, pengembangan usaha, dan juga promosi nasional dan lokal yang didukung oleh Bank Mandiri.

“WMM tidak hanya menjadi ajang perlombaan saja, tetapi sudah menjadi sebuah komunitas pengusaha muda yang solid dan terus meluas dari tahun ke tahun. Ini yang menjadi semangat bagi kami untuk terus konsisten mengembangkan wirausaha muda Indonesia,” ujar Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha.

Babak Grand Final Meet The Boss WMM 2022 yang digelar di Ritz Carlton pada Kamis (8/12/2022), The Boss atau dewan juri, yang terdiri dari Direktur Utama PT Bank Mandiri, Tbk Darmawan Junaidi, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN Tedi Bharata, Presiden Direktur Medco Energy sekaligus Duta Kopra Hilmi Panigoro, dan Public Figure sekaligus Entrepreneur Christian Sugiono, menobatkan Indra Purwidiyanto pemilik usaha Naruna Keramik dari kategori Kreatif sebagai juara pertama atau Capital Champion dengan hadiah sebesar Rp290.000.000.

Juara kedua dengan hadiah Rp255.000.000 diraih Dian Prayogi (Habibi Garden, kategori Sosial). Posisi ketiga ditempati oleh Alvin Tanto (3Dprint.ID, kategori Teknologi) dengan hadiah Rp180.000.000, dan Benita Selian (Smoothie Theory, kategori Boga) menempati posisi keempat dengan hadiah Rp75.000.000. Nah, buat kamu yang ingin lebih mengenal keempat finalis WMM 2022, yuk langsung saja kepoin:

Indra Purwidiyanto, Juara Capital Champion Targetkan Ekspor Naruna Keramik di 25 Negara

Yuk Kepoin Para Pemenang Wirausaha Muda Mandiri 2022

Caption: The Boss menobatkan Indra Purwidiyanto (Naruna, kategori Kreatif) sebagai Capital Champion 2022 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)


Meraih gelar juara atau Capital Champion Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022, tak pernah terbayangkan oleh Indra Purwidiyanto. Ia menyadari persaingan antar peserta sejak babak awal dalam ajang yang dipelopori Bank Mandiri ini sangatlah ketat. Keberhasilan lelaki asal Salatiga, Jawa Tengah, dalam meraih Capital Champion WMM 2022 tak terlepas dari kreativitas dan inovasinya dalam mengembangkan usaha Naruna Keramik.

Naruna Keramik merupakan usaha di bidang kriya keramik yang memproduksi keramik dari bahan material 100 persen lokal dengan desain khas Indonesia. “Alhamdulillah banget, terima kasih Tuhan, keluarga, teman, family Naruna. Nggak nyangka sih bisa sampai ke tahap ini. Peserta WMM ini hebat-hebat, keren-keren. Kita sebenarnya sudah gak kayak kompetisi, kayak keluarga. Jadi, ini kemenangan bukan hanya buat saya, tapi buat semuanya,” katanya.

Indra memulai usaha keramik khas Indonesia dengan fasilitas dan bujet minim pada 2018 silam. Saat itu, untuk menjalankan bisnisnya, ia harus “ngantor” di warung yang menyediakan WiFi gratis. Bahkan untuk memproduksi keramik khas Indonesia-nya, Indra harus menyewa kos-kosan yang memiliki lahan kosong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)