Cek Perkembangan Pasar Modal, Jokowi Kunjungi BEI

Selasa, 07 April 2015 - 16:32 WIB
Cek Perkembangan Pasar Modal, Jokowi Kunjungi BEI
Cek Perkembangan Pasar Modal, Jokowi Kunjungi BEI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) usai memberikan arahan kepada pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu datang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Direktur BEI Ito Warsito. Jokowi mengenakan setelan batik berwarna coklat memasuki Main Hall Tower 2 Gedung BEI.

Kunjungannya kali ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan investasi di pasar modal Indonesia hingga saat ini. Jokowi sebelum menjadi pemimpin negeri ini atau pada April tahun lalu juga sempat menyambangi BEI.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi mengatakan bahwa masyarakat, terutama pelaku pasar modal harus optimistis terhadap perekonomian Indonesia ke depan.

"Tadi saya lihat Pak Ito banyak berikan masukan ke kita, (siang) hari ini IHSG 5.516," ujarnya di BEI, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Sementara pada penutupan sore ini, seperti setahun lalu pascakunjungannya ke Bursa, IHSG berhasil mencetak rekor baru sepanjang sejarah. IHSG ditutup melonjak 43,26 poin atau 0,79% ke level 5.523,29.

(Baca: IHSG Cetak Rekor Baru Sepanjang Masa)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6503 seconds (0.1#10.140)