Jokowi Yakin IHSG Bisa Capai Level 6.000

Selasa, 07 April 2015 - 17:04 WIB
Jokowi Yakin IHSG Bisa Capai Level 6.000
Jokowi Yakin IHSG Bisa Capai Level 6.000
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada tahun ini bisa mencapai level 6.000.

"Kalau bisa di atas 6.000. Kelihatannya bisa kata Pak Ito (Dirut BEI). Foreign Direct Investment (FDI) sama pasti akan naik," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Keyakinan mantan Wali Kota Solo tersebut karena investasi di Indonesia masih menjanjikan dan tingkat kepercayaan investor asing terhadap Indonesia masih tinggi.

"Optimisme kelihatan di IHSG kepercayaan investor kepada Indonesia sangat baik. Kalau ada yang pesimis, itu keliru," ujar Jokowi.

Karena itu, untuk menunjang peningkatan investasi, pemerintah melakukan penyederhanaan perizinan melalui program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang diharapkan akan memberi imbas positif pada pasar modal Tanah Air.

"Melakukan kebijakan menyederhanakan izin-izin. Semua percaya kita perbaiki dalam semua hal lewat kebijakan ekonomi," pungkasnya.

Dengan demikian, diharapkan jumlah perusahaan yang mencatatkan sahamnya di BEI akan semakin meningkat. Dengan pencatatan saham perusahaan di BEI akan membuat perusahaan kinerja keuangan perusahaan lebih transparan.

(Baca: Cek Perkembangan Pasar Modal, Jokowi Kunjungi BEI)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4797 seconds (0.1#10.140)