PT Kortex Hibahkan Satu Set Mesin PCR ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:02 WIB
loading...
PT Kortex Hibahkan Satu Set Mesin PCR ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta
Ilustrasi tes PCR. Arsip Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Seiring melandainya pandemi Covid-19 dan dicabutnya kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, pemerintah juga sudah tidak lagi mewajibkan aturan tes PCR dan antigen.

Meski begitu, setelah tiga tahun hidup dalam pandemi, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan diri dan sekitarnya juga meningkat. Sehingga, bagi masyarakat yang bergejala diharapkan secara sukarela melakukan pengetesan secara mandiri.

Sementara itu, layanan tes PCR di rumah sakit juga akan tetap tersedia. Selama pandemi berlangsung, rumah sakit juga menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam menangani Covid-19.

Seperti kolaborasi yang terjalin antara RS PKU Muhamadiyah Yogyakarta denganPT Kortex Global Sejahtera yang telah berlangsung selama dua tahun.



Pada hari ini, perseroan menghibahkan satu set alat pemeriksaan RT-PCR Covid-19 ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara antara kedua belah pihak pada hari ini.

Penandatanganan tersebut menandai berakhirnya masa perjanjian dan juga kesuksesan RS PKU Muhammadiyah dalam memberikan layanan terpadu pada masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

PT Kortex Hibahkan Satu Set Mesin PCR ke RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta


Hingga berakhirnya masa perjanjian, tercatat ada 20.000 sampel PCR yang sudah diperiksa oleh tim laboratorium. Untuk diketahui, kerja sama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan PT Kortex Global Sejahtera dimulai sejak Desember 2020 hingga November 2022.



Dalam perjanjian tersebut, alat-alat berupa satu unit mesin PCR, satu unit BSC (Biological Safety Cabinet), satu unit LAF (Laminor Air Flow), satu unit Cetrifuse, dan kelengkapan lainnya akan dihibahkan oleh PT Kortex Global Sejahtera di akhir masa perjanjian.

Direktur Utama PT Kortex Global Sejahtera Agus Anab mengatakan, selama dua tahun ini pihaknya dengan RS PKU menjalin hubungan yang baik dan lancer.

“Dan alhamdulillah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (4/1/2023). Dia berharap kerja sama antara PKU dan Kortex akan berlanjut dan tetap berkolaborasi dalam berbagai inovasi layanan lainnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)