Krisis Global di Depan Mata, Bahlil Pikul Beban Berat Cari Investasi Rp1.400 Triliun

Senin, 09 Januari 2023 - 22:57 WIB
loading...
Krisis Global di Depan Mata, Bahlil Pikul Beban Berat Cari Investasi Rp1.400 Triliun
Menteri Investasi atau Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan, target investasi Rp1.400 triliun di tahun 2023 merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, target investasi Rp1.400 triliun di tahun 2023 merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Alasannya tidak lain karena ancaman krisis global yang membayangi.

"Target ini merupakan suatu pekerjaan yang tidak gampang. Ini pekerjaan yang sangat berat sekali. Kenapa saya katakan sangat berat, karena krisis ekonomi global ini di depan mata," ungkap Menteri Bahlil di Kabupaten Badung, Bali, dilansir dari Antara, Senin (9/1/2023).



Menurut Bahlil, pandemi Covid-19 yang masih dalam masa pemulihan, ketegangan geopolitik antara Rusia dan Ukraina yang berakibat pada krisis pangan dan energi telah berdampak ke berbagai negara termasuk Indonesia dan dapat mempengaruhi angka investasi.

"Jadi kalau saya ditanya apakah optimis dengan target Rp1.400 triliun, saya katakan bahwa ekonomi Indonesia itu baik tapi ekonomi global itu tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Saya tidak bermaksud untuk mengatakan bahwa pesimis. Kita harus optimis, tapi optimis yang realistis," ujarnya.



Bahlil menuturkan, syarat agar bisa mencapai target tersebut adalah harus ada stabilitas. Apabila di tahun 2023 Indonesia bisa menjaga stabilitas, maka pertumbuhan ekonomi diyakini akan dalam kondisi yang baik.

"Tapi begitu stabilitas kita tidak dijaga dengan baik, bukan tidak mungkin Indonesia akan mengalami nasib yang sama seperti apa yang dialami oleh Inggris," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)