Tesla Dikabarkan Dekati Kesepakatan Bangun Pabrik di Indonesia, Elon Musk: Hati-hati!

Kamis, 12 Januari 2023 - 11:53 WIB
loading...
Tesla Dikabarkan Dekati Kesepakatan Bangun Pabrik di Indonesia, Elon Musk: Hati-hati!
Elon Musk menjawab soal kabar investasi Tesla di Indonesia. Foto/Het Parool
A A A
JAKARTA - Realisasi investasi Tesla di Indonesia timbul tenggelam. Meski Presiden Jokowi dan Menko Marves Luhut B. Pandjaitan telah menyaba Elon Musk , pemilik Tesla, namun hingga kini realisasi investasi itu masih belum benderang.



Elon Musk pun sadar bahwa pernyataan-pernyataan terkait investasi Tesla di Indonesia, baik yang diucapkannya langsung maupun oleh pihak lain, merupakan isu yang sensitif. Pasalnya, bisa menimbulkan salah pengertian oleh banyak pihak.

Melalui akun Twitternya, Elon Musk mengimbau untuk bersikap hati-hati terhadap artikel yang menuliskan sumber tanpa nama karena menurutnya sering kali informasi yang disampaikan salah.

''Harap berhati-hati dalam menulis artikel yang mengutip 'sumber tanpa nama', karena sering salah," tulisnya di akun media sosial Twitter yang dikutip oleh MPI, Kamis 12/01/2023.

Ternyata cuitan ini merupakan balasan dari kabar Tesla yang akan membangun pabrik di Indonesia. Seperti diketahui, Bloomberg melaporkan bahwa Tesla Inc telah mendekati kesepakatan awal untuk membangun fasilitas produksi di Indonesia dengan kapasitas satu juta unit, sejalan dengan ambisi Tesla yang ingin semua pabriknya mencapai kapasitas sebanyak itu.



Bloomberg menurunkan laporan tersebut berdasarkan pernyataan seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya. Pihak-pihak yang berkepentingan, seperti Tesla dan Pemerintah Indonesia belum ada yang mengonfirmasi secara pasti rencana Tesla tersebut.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)