alexametrics

IMF: Ekonomi Asia 2015 Positif meski China Melambat

loading...
IMF: Ekonomi Asia 2015 Positif meski China Melambat
International Monetary Fund (IMF) mengatakan bahwa perekonomian Asia akan tumbuh pada kecepatan 5,6% tahun ini. Foto: ilustrasi/istimewa
A+ A-
TOKYO - International Monetary Fund (IMF) mengatakan bahwa perekonomian Asia akan tumbuh positif pada kecepatan 5,6% tahun ini karena adanya pemulihan di India dan Jepang yang membantu untuk mengimbangi perlambatan ekonomi di China.

Seperti dikutip dari Canadian Business, Kamis (7/5/2015), ekonomi IMF menyatakan keprihatinan, namun lebih dari potensi pertumbuhan yang lebih lemah jika pembuat kebijakan di kawasan ini gagal menindaklanjuti dengan perubahan yang diperlukan, dan mengatakan itu bukan waktunya untuk peringatan melainkan untuk waspada.

IMF memperkirakan pertumbuhan ekonomi regional di kawasan Asia-Pasifik akan moderat menjadi 5,5% pada 2016. Meningkatnya tingkat utang dan potensi gangguan pasar keuangan risiko lain untuk pertumbuhan.



Direktur Departemen Asia dan Pasifik IMF Changyong Rhee meminta regulator keuangan China untuk berupaya mengendalikan perdagangan marjin sebagai langkah positif.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak