alexa snippet
  • Leisumers

    Leisumers

    Leisumer atau leisure consumer adalah istilah yang saya berikan untuk menamai konsumen bentuk baru yang lahir dari terciptanya leisure economy di Indonesia.

  • Cool Factor

    Cool Factor

    Coolness (sesuatu yang keren) merupakan faktor yang sangat penting sebagai penentu keputusan membeli (decision to buy) konsumen.

  • Anomali Dunia Maya

    Anomali Dunia Maya

    Introvertly Offline, Extrovertly Online, disingkat #IOEO adalah istilah yang saya berikan untuk menyebut &ldquomakhluk baru&rdquo yang kini begitu marak bermunculan di tengah revolusi media sosial

  • Generasi Milenial Kendalikan Dunia

    Generasi Milenial Kendalikan Dunia

    Dulu anak muda hanya berpikir untuk menjadi profesional sukses dengan fokus utama memperkuat pengetahuan dan mengumpulkan banyak uang.

  • Cultureless Organization

    Cultureless Organization

    Searching di medsos, beberapa bulan terakhir saya makin sering mendapati konsumen yang mengeluhkan layanan taksi online.

  • Social Proof

    Social Proof

    Fenomena yang di kalangan pakar psikososial disebut sebagai social proof. Intinya, kita akan merasa bersikap dan berperilaku benar jika kita bertindak sama dengan kebanyakan orang lain

  • Bumbu Masak Indonesia Akan Diproduksi di Arab Saudi

    Bumbu Masak Indonesia Akan Diproduksi di Arab Saudi

    Produsen utama bumbu masak dan bahan makanan Indonesia, PT Sasa Inti, bekerja sama dengan perusahaan Arab Saudi, Sami Alkhatiri Est, siap membangun pabrik di Arab Saudi.

  • Kemudahan Berbisnis di RI Terus Membaik

    Kemudahan Berbisnis di RI Terus Membaik

    Lompatan positif dilakukan Indonesia. Berdasarkan survei yang di lakukan Bank Dunia terhadap 190 negara, peringkat kemudahan berbisnis Indonesia 2018.

  • Welcome Leisure Economy

    Welcome Leisure Economy

    Dalam tiga bulan terakhir muncul diskusi menarik mengenai fenomena turunnya daya beli konsumen kita yang ditandai dengan sepinya Roxi, Glodok, atau mal-mal 'jadul'.

  • New Marketing Eksperimen Tiada Henti

    New Marketing Eksperimen Tiada Henti

    Marketing adalah segmentation, targeting, positioning (STP). Ada juga yang mengatakan marketing adalah product, price, place, promotion (4P). Itu dulu. Sekarang tidak lagi.

  • CEO Harus Tahu Cara Mengeksekusi Rencana

    CEO Harus Tahu Cara Mengeksekusi Rencana

    Peran seorang Chief Executive Officer atau CEO dalam kondisi perekonomian lesu saat ini semakin menantang.

  • 9 Kebiasaan yang Bisa Membantu Anda Menjadi Miliarder

    9 Kebiasaan yang Bisa Membantu Anda Menjadi Miliarder

    Anda mungkin berpikir bahwa miliarder memiliki kekuatan super atau rahasia eksklusif yang membantu mereka mencapai status miliarder.

  • Generation Cleansing

    Generation Cleansing

    Perusahaan incumbent tak mampu survive menghadapi disrupsi digital karena mereka tak mampu secara cepat menghasilkan model bisnis yang bisa mendisrupsi pasar dan industri.

  • Target Ditandatangani dengan Darah

    Target Ditandatangani dengan Darah

    Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini adalah waktu-waktu paling menegangkan bagi para manajer, kepala divisi, direktur, dan business owner.

  • Go-Jek Berbagi Tips Magang di Perusahaan Startup

    Go-Jek Berbagi Tips Magang di Perusahaan Startup

    Perusahaan rintisan (startup) kini menjadi salah satu incaran para generasi milenial yang sedang mencari pengalaman sebelum merambah dunia kerja.

  • Golden Year Berwirausaha

    Golden Year Berwirausaha

    Berapa umur terbaik untuk mulai berwirausaha? 20 tahun hingga menjelang usia 30 tahun. Itu kalau kita melihat sosok sukses dari Steve Jobs (Apple) hingga Mark Zuckerberg (Facebook)m dari Achmad Zacky (Bukalapak) hingga Nadiem Makarim (Go-Jek).

  • Facebook: Guru Menulis Terbaik di Dunia

    Facebook: Guru Menulis Terbaik di Dunia

    Tips paling ampuh Facebook dalam mengajari kita menulis adalah bukan dengan cara memberi nilai rapor 10, tapi dengan memberi ruang ekspresi.

  • Ini Rahasia Menjadi Pengusaha Sukses

    Ini Rahasia Menjadi Pengusaha Sukses

    Orang-orang sukses bukanlah orang yang hebat dalam segala hal. Mereka hanya fokus dalam satu hal sehingga bisa menghisap hal lain.

VIDEO
PHOTO
Top