alexametrics
  • Utang Luar Negeri Indonesia Naik 9,7%

    Utang Luar Negeri Indonesia Naik 9,7%

    Bank Indonesia (BI) mencatat utang luar negeri (ULN) Indonesia pada Mei 2014 naik 9,7% dibanding posisi Mei 2013 menjadi sebesar USD283,7 miliar.

  • Peraturan Peminjaman Luar Negeri Swasta Masih Digodok

    Peraturan Peminjaman Luar Negeri Swasta Masih Digodok

    Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Bank Indonesia (BI) masih menggodok peraturan mengenai proses peminjaman luar negeri untuk perusahaan swasta.

  • BI Minta Korporasi Waspadai Utang Luar Negeri

    BI Minta Korporasi Waspadai Utang Luar Negeri

    Jadi kita ingatkan di sini, untuk tetap berhati-hati karena dalam pengamatan dan observasi kami, rasio-rasio utang korporasi swasta dan BUMN luar negeri itu sudah cukup besar, ujar Gubernur BI Agus Martowardojo.

  • RI harus bayar utang Rp294 T tahun depan

    RI harus bayar utang Rp294 T tahun depan

    Bank Indonesia (BI) melansir data utang jatuh tempo Indonesia dari Januari hingga September 2014 sebesar USD25,7 miliar atau sekitar Rp294 triliun.

  • Dua strategi menyiasati utang luar negeri

    Dua strategi menyiasati utang luar negeri

    Bank Indonesia (BI) menyebut nilai tukar rupiah yang akan bergerak di level Rp11.000-Rp11.500 per USD merupakan level yang baik untuk memperbaiki transaksi berjalan.

  • Pemerintah tak perlu ikut restrukturisasi utang swasta

    Pemerintah tak perlu ikut restrukturisasi utang swasta

    Menurut Menkeu, utang swasta merupakan kebijakan yang dibuat antara pihak swasta sehingga pemerintah tidak perlu ikut campur dengan mengeluarkan kebijakan restrukturisasi utang.

  • Menkeu imbau swasta hati-hati dengan utang

    Menkeu imbau swasta hati-hati dengan utang

    Dibanding 1997-1998, utang swasta sekarang juga tinggi dan harus hati-hati. Tujuan utangnya harus jelas, kita harus jaga keuangan dengan baik. Swasta juga jaga diri dari iming-iming dana pinjaman murah yang memang menarik dan harus berhati-hati serta punya kemampuan bayar utang, tuturnya.

  • Bahas pinjaman, K/L dan DPR dijadwalkan bertemu

    Bahas pinjaman, K/L dan DPR dijadwalkan bertemu

    Menteri Keuangan, Agus Martowardojo mengatakan, dalam rapat dengan Badan Anggaran DPR akan dibahas jadwal pertemuan antara Kementerian Lembaga (K/L) dengan seluruh DPR untuk membahas pinjaman luar negeri yang terangkum dalam RAPBN 2014.

  • Utang dari Jerman dihapus dengan DNS

    Utang dari Jerman dihapus dengan DNS

    Utang pemerintah Republik Indonesia kepada negara Jerman sebesar 12,5 juta Euro, telah dihapus melalui program Debt For Nature Swap (DNS).

VIDEO
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak