alexametrics
  • Pilkada DKI buat nilai Rupiah stagnan

    Pilkada DKI buat nilai Rupiah stagnan

    Sesuai prediksi sebelumnya, event pemilihan umum Kepala Daerah DKI Jakarta (Pilgup DKI) pengaruhi pergerakan Rupiah. Rupiah ditutup stagnan pada perdagangan sore hari ini.

  • Rupiah terpengaruh Pilgub DKI

    Rupiah terpengaruh Pilgub DKI

    Mengingat sebagian besar institusi tidak bekerja secara full day mengingat adanya Pilgub DKI, sehingga diprediksi USD/IDR akan berada di level 9510 &ndash 9550,

  • Isu BBM dan TDL turut lemahkan rupiah

    Isu BBM dan TDL turut lemahkan rupiah

    Penutupan perdagangan hari ini Rupiah tercatat melemah ke level 9.530/9.545 per USD setelah kemarin, Selasa (18/9/2012) rupiah ditutup di level 9.495/9.499.

  • BI : Tekanan Rupiah masih akan berlanjut

    BI : Tekanan Rupiah masih akan berlanjut

    Bank Indonesia (BI) menilai tekanan nilai tukar Rupiah (NTR) pada Agustus 2012 masih berlanjut.

  • Jelang pengumuman BI rate, Rupiah diprediksi menguat

    Jelang pengumuman BI rate, Rupiah diprediksi menguat

    Setelah USD/IDR ditutup di level 9.560-9.576 pada perdagangan kemarin, USD/IDR diprediksi kembali menguat di level 9.550&ndash9.580 pada perdagangan hari ini.

  • BI : Tertahannya nilai rupiah masih wajar

    BI : Tertahannya nilai rupiah masih wajar

    Deputi Gubernur Bank Indonesia, Hartadi A Sarwono memandang, tertahannya nilai tukar rupiah di kisaran level Rp9.550 atau Rp9.450, masih cukup wajar

  • Semester I, rupiah melemah 5,1%

    Semester I, rupiah melemah 5,1%

    Sejak Januari hingga Agustus 2012 rata-rata nilai rupiah telah berada di kisaran nilai Rp9.242 per dolar As (ytd) atau melemah 5,1 persen dibandingkan rata-rata tahun 2011 yang mencapai Rp8.768 per dolar AS.

  • Rupiah terperosok di level Rp9.585/USD

    Rupiah terperosok di level Rp9.585/USD

    Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali melemah. Inflasi inti di kisaran 4,16 persen dengan inflasi inti 4,28 persen, nampaknya belum mampu mengangkat nilai tukar rupiah.

  • Pelemahan rupiah masih aman

    Pelemahan rupiah masih aman

    Bank Indonesia (BI) mengakui pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi akhir-akhir ini masih sejalan dengan fundamental ekonomi Indonesia dan pergerakan ekonomi dunia.

  • Peredaran uang palsu turun

    Peredaran uang palsu turun

    Bank Indonesia (BI) mengklaim peredaran uang palsu di Indonesia terus menurun. Pada akhir 2011, peredaran uang palsu mencapai delapan lembar per 1 juta bilyet uang asli.

  • Sambut Hari Kemerdekaan, Rupiah melemah

    Sambut Hari Kemerdekaan, Rupiah melemah

    Nilai tukar rupiah terhadap dolar pada penurupan perdagangan sore ini ditutup melemah tipis berada di level Rp9.496 per USD

  • Nilai Rupiah melemah ke Rp9.500/USD

    Nilai Rupiah melemah ke Rp9.500/USD

    Positifnya sentimen global tak lantas membuat rupiah bergerak menguat. Kebutuhan rupiah jelang Lebaran terlihat menekan mata uang ini.

  • BI: Jangan bilang uang palsu marak beredar

    BI: Jangan bilang uang palsu marak beredar

    Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution membantah jika dikatakan uang palsu masih marak beredar di Indonesia.

  • Tanpa intervensi BI, Rupiah diprediksi melemah

    Tanpa intervensi BI, Rupiah diprediksi melemah

    Tanpa intervensi BI, Rupiah diprediksi melemahSindonews.com - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diprediksi akan mengalami pelemahan pada perdagangan hari ini. Rupiah diperkirakan akan diperdagangkan di kisaran Rp9.490-Rp9.500 per USD.Menurut analis valuta asing, Rahadyo Anggoro, pelemahan tersebut dipengaruhi oleh sentimen eksternal. Dia menjelaskan, rilis data produk domestik bruto (PDB) Jepang yang lebih buruk ketimbang perkiraan akan membuat investor melarikan dananya pada dolar AS.Dari dalam negeri, adanya  lelang term deposit (TD) valuta asing (valas), belum mampu mengangkat rupiah, ungkap dia kala dihubungi di Jakarta, Rabu (15/8/2012).Rahadyo menambahkan, BI juga ragu untuk melakukan intervensi karena rupiah masih bergerak di range sempit. Selain itu, BI juga menjaga cadangan devisa ditengah neraca pembayaran yang defisit.Sekadar informasi, neraca pembayaran Indonesia (NPI) pada semester II-2012 mengalami defisit 3,1 persen dari Produk Domestik Brutto (PDB). Defisit ini, menjadi penekan pergerakan rupiah atas USD.

  • Rupiah berpotensi melemah ke Rp9.520

    Rupiah berpotensi melemah ke Rp9.520

    Mata uang Tanah Air diperkirakan masih akan melanjutkan penguatannya, merespons kekhawatiran investor terhadap kondisi neraca pembayaran Indonesia (NPI).

  • Rupiah diprediksi terus menguat

    Rupiah diprediksi terus menguat

    Meski Rupiah sempat melemah, namun masih terbatas karena adanya harapan, otoritas moneter China akan menggulirkan stimulus.

  • BI: Rupiah alami depresiasi

    BI: Rupiah alami depresiasi

    Bank Indonesia (BI) menyebutkan nilai tukar rupiah pada Juli 2012 masih mengalami tekanan depresiasi.

  • BI Yogyakarta sudah keluarkan uang baru Rp988,8 M

    BI Yogyakarta sudah keluarkan uang baru Rp988,8 M

    Bank Indonesia Kantor Perwakilan Yogyakarta, telah mengeluarkan Rp988,8 miliar uang cetakan baru, atau sekitar 44,3 persen dari target yang ada.

Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak